Beranda TRIBRATA Kapolres Malang Cicipi Ramuan Herbal dari Kampung Tangguh Semeru Desa Purworejo

Kapolres Malang Cicipi Ramuan Herbal dari Kampung Tangguh Semeru Desa Purworejo

77
0

Peresmian Kampung Tangguh Semeru Desa Purworejo oleh Forpimda Kabupaten Malang

Malang, Memox.co.id – Kapolres Malang AKBP Hendri Umar S.I.K MH  bersama Forpimda Kabupaten Malang resmikan Kampung Tangguh Semeru di Desa Purworejo Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang, Sabtu (06/06/2020).

Ikut serta dalam kegiatan tersebut Bupati Malang Sanusi dan Ketua DPRD Kabupaten Malang Didik Gatot Subroto serta Muspika Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang.

Dalam kata sambutannya Kapolres Malang AKBP Hendri secara khusus memberikan apresiasi adanya Kampung Tangguh Semeru Desa Purworejo dalam upaya penanganan  pandemi Covid-19.

Keberadaan Kampung Tangguh Semeru Desa Purworejo bisa dikatakan telah memiliki prosedur penanganan penanggulangan penyebaran virus Corona,” ujarnya.

Kapolres Malang juga menyampaikan, Kampung Tangguh Semeru Desa Purworejo harus mampu juga menjaga gangguan Kamtibmas terlebih lagi apabila ada masyarakat yg datang dari luar Desa purworejo.

PERESMIAN: Bupati Malang Sanusi bersama Kapolres Malang AKBP Hendri dan Ketua DPRD Kabupaten Malang Didik saat meresmikan Kampung Tangguh Semeru Desa Purworejo

Harus menjalani proses pemeriksaan Covid-19, mulai dari penyemprotan pemeriksaan suhu tubuh dengan thermo gun. Tidak hanya ini di Kampung Tangguh ini juga telah tersedianya tempat observasi , tempat karantina, dapur umum Covid-19, lumbung pangan termasuk adanya rumah herbal,”terangnya.

Peresmian Kampung Tangguh Semeru Desa Purworejo secara resmi dibuka dengan pemotongan pita oleh Bupati Malang Sanusi didampingi Kapolres Malang AKBP Hendri dan Katua DPRD Kabupaten Malang Didik Gatot Subroto.

Usai peresmian Kapolres Malang AKBP Hendri langsung mencicipi minuman herbal hasil olahan masyarakat Desa Purworejo dari hasil tanaman herbal yang ada di Kampung Tangguh Semeru Desa Purworejo.

Perlu diketahui di Kampung Tangguh Semeru Desa Purworejo yang terletak di Dusun Karangrejo Selatan satu bagian dari Posko Check Point Mudik Pencegahan Covid-19.(fik)