Beranda TRIBRATA Kapolres Malang Bersama Forpimda ‘Satu Jiwa’ Terkait Penanganan Virus Corona

Kapolres Malang Bersama Forpimda ‘Satu Jiwa’ Terkait Penanganan Virus Corona

8
0

Tinjau Lokasi Karantina Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Malang, Memox.co.id – Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, S.I.K MH tinjau lokasi persiapan karantina tempat isolasi pasien Covid-19 di kawasan barak latihan Kodam V/BRW, Desa Sidodadi, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Kamis (19/03/2020).

Dalam kegiatan peninjauan tersebut Kapolres Malang bersama Danrem 083/BDJ, Kol Inf Zainuddin, Bupati Malang, Sanusi dan Forpimda Kabupaten Malang serta instansi terkait lainnya.

Tujuan dari peninjauan ini ialah untuk melihat lebih dekat kondisi tempat yang rencananya akan dijadikan tempat karantina bagi para pasien suspect corona.

TINJAU : Kapolres Malang AKBP, Hendri Umar bersama Forpimda Kabupaten Malang dan Danrem 083/BDJ, Kol Inf Zainuddin saat meninjau lokasi karantina tempat Isolasi pasien Covid-19 di Kecamatan Lawang.

Disela-sela kegiatan peninjauan tersebut Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar S.I.K MH mengatakan, Polres Malang siap membantu masyarakat yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona untuk segera mendapatkan penanganan tim medis.

“Termasuk mengantar ke tempat isolasi yang ada di kawasan latihan Kodam V/BRW Desa Sidodadi, Lawang yang akan dijadikan tempat bagi saudara-saudara kita yang terkena virus corona,” terangnya.

Dirinya juga menjelaskan, Polres Malang bersama Forpimda Kabupaten Malang sudah satu jiwa dalam membantu masyarakat, khususnya warga Kabupaten Malang yang terkena virus corona. “Kami berikan pelayanan dan pengawasan sebaik mungkin,” ungkapnya.

Disampaikan Kapolres Malang, guna mengantisipasi penyebaran virus corona pihaknya sudah melaksanakan himbauan kepada masyarakat agar kegiatan yang melibatkan masyarakat ramai lebih bijak untuk dilakukan penundaan terlebih dahulu.

“Langkah ini kami ambil menindak lanjuti Surat Telegram Polda Jatim bahwa penerbitan izin keramaian sementara ditunda dan akan diberikan surat balasan kepada pemohon terkait penundaan tersebut,” jelasnya.

AKBP Hendri juga menegaskan, untuk kondisi ketersediaan bahan pokok di wilayah Kabupaten Malang aman setelah ia turun langsung mengecek lokasi-lokasi pengadaan sembako di pasar. (fik)