Beranda TRIBRATA Kapolres Malang bersama Forpimda Resmikan Kampung Tangguh Desa Pojok

Kapolres Malang bersama Forpimda Resmikan Kampung Tangguh Desa Pojok

51
0

Malang, Memox.co.id – Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, S.I.K., M.H. bersama Forpimda Malang melaksanakan peresmian Kampung Tangguh di Desa Pojok Kecamatan Dampit Kabupaten Malang, Senin (15/06/2020).

Bersama rombongan Forpimda yang terdiri dari Bupati Malang Sanusi, Dandim 0818 Malang-Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad, Sekda Kabupaten Malang Wahyu Hidayat serta Muspika Dampit dan dihadiri oleh 50 tamu undangan, acara yang digelar di Balai Desa Pojok tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

KUNJUNGI: Kapolres Malang AKBP Hendri bersama Forpimda Kabupaten Malang saat mengunjungi Kampung Tangguh Desa Pojok Kecamatan Dampit.

Dengan populasi penduduk sebanyak 3125 jiwa, Kampung Tangguh Desa Pojok memiliki berbagai kelengkapan sebagai pendukung Kampung Tangguh dalam mencegah Covid-19, diantaranya terdapat Posko Kesehatan, Posko Psikologi, Warung Tangguh, Posko Budaya, Lumbung Pangan dan Dapur Umum.

“Kecamatan Dampit adalah satu kecamatan yang heterogen dan wilayah kecamatan terpadat kedua setelah Kecamatan Singosari. Kami melihat warga dari Kecamatan Dampit sangat koperatif,” terang AKBP Hendri.

Dengan kelengkapan fasilitas yang dimiliki Kampung Tangguh Desa Pojok, Kapolres berharap warga disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, sehingga di Kecamatan Dampit tetap masuk sebagai zona hijau Covid-19.

“Sampai dengan saat ini, warga di Kecamatan Dampit belum ada yang terpapar Covid-19. Kami yakin Kecamatan Dampit mampu mempertahankan sebagai zona hijau,” tukas Kapolres Malang. (fik)