Kapolres Batu : Vasksinasi Serentak Upaya Percepat Herd Immunity

  • Bagikan
VAKSIN: Pemberian vaksin kepada masyarakat Kota Batu yang digelar Tim Urkes Polres Batu.

Vaksinasi Merdeka Polres Batu Dalam Rangka Percepatan Herd Immunity

Batu, Memox.co.id – Polres Batu melakukan vaksinasi merdeka yang juga dilaksanakan serentak pihak Kepolisian wilayah Jawa Timur. Bertempat di Lapangan Apel Polres Batu, Rabu (22/09/2021).

Vaksinasi merdeka ini dilaksanakan oleh Tim Urkes Polres Batu dengan target masyarakat sebanyak 500 orang. Menggunakan jenis vaksin Sinovac untuk tahap 1 dan 2,yang diperuntukan bagi seluruh masyarakat Batu dan sekitarnya.

Giat serupa juga dilaksanakan di UMM Malang yang pada pelaksanaannya dipantau secara langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta yang juga Vaksinasi Merdeka sendiri ini serentak dilaksanakan di Jawa Timur. Dengan total target sasaran sebanyak 15.000 dosis vaksin Polri untuk masyarakat yang didukung oleh 128 tenaga vaksinator.

SEMBAKO: Wakapolres Batu Kompol Suharsono saat memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Pandemi.

“Pengecekan dalam pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di Mapolres ini meliputi tahapan screening, registrasi, vaksinasi dan observasi. Yang paling penting adalah bagaimana kita mewujudkan kekebalan, meningkatkan imunitas masyarakat dengan mempercepat mengakselerasi vaksinasi,” ujar Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi.

Dalam kegiatan vaksinasi ini digelar di dua tempat, selain di Polres Batu juga di GKI Batu. Untuk tahap 2 nya sejumlah 178 orang telah disuntik dan di Polres Batu 153 telah disuntik vaksin Sinovac untuk tahap 1.

Bagi masyarakat yang divaksin tahap 1 di Polres Batu juga disediakan bansos Polri yaitu berupa beras sebanyak 5 kg per orang. (fik)

  • Bagikan