Kapolres Batu Dampingi Dir Binmas Polda Jatim saat Tinjau TPS 10 Pujon

84
0
KUNJUNGI: Kapolres Batu AKBP Catur saat mendampingi Dir Binmas Polda Jatim Kombes Pol Dr. R. S. Terr Pratiknyo saat mengunjungi TPS 10 Pujon.

Pelaksanaan Pilkada Kabupaten Malang 2020

Batu, Memox.co.id- Dir Binmas Polda Jatim Kombes Pol Dr. R. S. Terr Pratiknyo bersama dengan Dir Tahti Polda Jatim AKBP Sutrisno melaksanakan pengecekan pelakasaan pemungutan suara di TPS ( Tempat Pemungutan Suara) 10 di Kecamatan Pujon dalam pelaksanaan Pilkada Kabupaten Malang, Rabu (09/12/2020).

Dalam giat kunjungan tersebut Dir Binmas Polda Jatim Kombes Pol Dr. R. S. Terr Pratiknyo didampingi Kapolres Batu AKBP Catur C Widodo,S.I.K.MH dan Dandim 0818 Kab Malang-Batu Letkol Inf Yusub Dody Sandra, S.I.P serta beberapa perwira jajaran kepolisian Polres Batu.

Seperti yang dikatakan Ps Paur Humas Polres Batu Aiptu Dony, kedatangan pejabat tinggi Polda Jatim dalam hal ini Dir Binmas Polda Jatim Kombes Pol Dr. R. S. Terr Pratiknyo bersama dengan Dir Tahti Polda Jatim AKBP Sutrisno untuk melihat secara langsung jalannya proses pemungutan suara yang ada di TPS 10 Pujon.

TINJAU: Dir Binmas Polda Jatim Kombes Pol Dr. R. S. Terr Pratiknyo saat melihat secara langsung pelaksanaan pencoblosan di TPS 10 Pujon

Walaupun Kecamatan Pujon masuk dalam wilayah Pemerintahan Kabupaten Malang, untuk wilayah hukumnya masuk dalam wilayah hukum Polres Batu yang secara otomatis dalam hal pengamanan langsung ditangani pihak kepolisian Polres Batu,’ ujarnya.

Mewakili Kapolres Batu AKBP Catur dirinya juga menjelaskan, tujuan utama kunjungan Dir Binmas dan Dir Tahti Polda Jatim ke TPS ini untuk memastikan sejauh mana persiapan petugas gabungan dalam pengamanan Pilkada Kabupaten Malang 2020.

“Termasuk juga untuk melihat secara langsung penerapan Prokes Covid-19 yang ada di TPS, apakah benar benar berjalan seperti yang diharapkan dalamnya artian masyarakat telah menerapkan Prokes Covid-19 mulai dari mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak phisik,” jelasnya.(fik)