Kapolres Batu Cek Mesin dan Kebersihan Ranmor Dinas

  • Bagikan
PEMERIKSAAN: Kapolres Batu AKBP Yogi saat memeriksa kendaraan dinas Polres Batu.

Batu, Memox.co.id – Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, S.I.K Barat AKBP Agus Siswanto melaksanakan pengecekan kendaraan bermotor (ranmor) dinas di halaman apel Mapolres Batu, Senin (14/10/2021).

Kepada Memox.co.id Kasi Humas Polres Batu Iptu Ivandi Yudistiro mengatakan, pemeriksaan kendaraan bermotor kedinasan oleh Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, S.I.K bertujuan untuk mengetahui kondisi kendaraan operasional yang dimiliki Polres Batu, sehingga dalam kondisi siap digunakan dalam kondisi apapun.

“Ranmor dinas berupa R4 pada setiap bagian dan satuan fungsi dilakukan pemeriksaan satu persatu oleh Kapolres Batu yang juga bertujuan untuk melaksanakan pengecekan kondisi fisik kendaraan termasuk surat kelengkapan berkendara seperti SIM dan STNK,” ujarnya.

Baca Juga : Kapolres Batu Cek Langsung Kondisi Senpi Anggotanya

Lanjutnya, pemeriksaan kali ini meliputi kebersihan dan kelengkapan serta kondisi mesin kendaraan guna memastikan tidak ada kendaraan dinas yang mengalami kendala saat digunakan dalam pelaksanaan kegiatan sehari-hari misalnya patroli, mendatangi TKP ataupun kegiatan Kepolisian lainnya.

Kapolres Batu juga berpesan, bagi anggota yang ditugaskan memegang ranmor dinas agar menjaga kepercayaan yang diberikan dengan merawat kendaraan dengan baik sebagaimana kendaraan miliknya sendiri.

“Apabila seluruh kendaraan operasional Polri dalam kondisi baik, tentu dapat menunjang kualitas kinerja aparat Kepolisian sehari-hari dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat,” terangnya. (fik)

  • Bagikan