Beranda TRIBRATA Kampung Tangguh Desa Wonoayu Dapat Kunjungan Forpimda Kabupaten Malang

Kampung Tangguh Desa Wonoayu Dapat Kunjungan Forpimda Kabupaten Malang

62
0
KUNJUNGAN: Kasdim 0818 Kab Malang-Batu Mayor Inf Teguh Pratowo bersama Forpimda Kabupaten Malang saat mengunjungi Kampung Tangguh Desa Wonoayu.

Malang, Memox.co.id – Kapolres Malang AKBP Hendri Umar SIK MH bersama Kasdim 0818 Kab Malang-Batu Mayor Inf Teguh Pratowo serta Bupati Malang Sanusi berkunjung ke Kampung Tangguh Desa Wonoayu Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang, Rabu (24/06/2020).

Hadir dalam kunjungan tersebut, Bupati Kabupaten Malang H. Sanusi, Dandim 0818 Letkol Inf Ferry Muzawwad, S.I.P, Kapolres Malang AKBP Hendri Umar.

Dalam kegiatan kunjungan tersebut rombongan Forkopimda Kabupaten Malang juga melakukan pemeriksaan ke unsur-unsur yang ada di Posko Kampung Tangguh Desa Wonoayu seperti Pos Kesehatan, Pos Kesiapan Pangan serta Pos Rumah Karantina/Observasi bagi warga yang dinyatakan Pasien Dibawah Pengawasan (PDP).

TINJAU: Kasdim 0818 Kab Malang-Batu Mayor Inf Teguh bersama Forpimda Kabupaten Malang saat tinjau ruang isolasi di Kampung Tangguh Desa Wonoayu.

Kasdim 0818 Kab Malang-Batu Mayor Inf Teguh Pratowo yang mewakili Dandim 0818 Letkol Inf Ferry Muzawwad S.I.P dalam kunjangan kali ini mengatakan bahwa Kampung Tangguh ini berisi petugas gabungan yang terdiri dari pemerintah daerah, Polri dan TNI bersama petugas kesehatan.

Ia menuturkan bahwa berdirinya Kampung Tangguh bertujuan untuk mencegah dan menekan laju penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Malang. “Mulai dari tingkat RT, RW maupun Kelurahan yang secara mandiri bisa menanggulangi wabah Covid-19 saat ini dengan cara menerapkan protokol kesehatan di daerah masing-masing,” ujarnya.

Dirinya juga berharap, apabila warga keluar dari tempat tinggalnya, kondisi yang bersangkutan dalam keadaan sehat serta mengetahui aturan yang telah diterapkan agar bisa dilaksanakan.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Malang AKBP Hendri Umar. Ia mengatakan kunci menghadapi pandemi Covid-19 saat ini yakni adalah disiplin, karena dengan disiplin akan membawa dampak secara keseluruhan sehingga semua yang dilakukan akan lebih berguna.

“Apabila masyarakat ikut aktif berperan dengan melaksanakan disiplin, saat ini kita semua lagi menyongsong New Normal atau tatanan hidup baru,” ungkapnya. (fik)