Hukum  

Jelang Pemilu 2024 Polres Batu Gelar Latpraops Mantap Brata

PIMPIN: Kapolres Batu AKBP Oskar saat pimpin Latpraops Mantap Brata

MEMOX.CO.IDPolres Batu menggelar Latihan Pra Operasi (Latpraops) dalam rangka persiapan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Hall Arjun Taman Wisata Selecta Bumiaji Kota Batu, Kamis (12/10/2023).

Latpraops Mantap Brata 2023-2024, ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan personel Polri dalam menjaga keamanan dan kelancaran penyelenggaraan Pemilu di wilayah Kota Batu.

Kapolres Batu AKBP Oskar menyampaikan bahwa kegiatan Latpraops Mantap Brata 2023-2024 ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan mempersiapkan personel Polres dalam menjaga kondusifitas dan keamanan saat pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

“Hal ini sangat penting untuk memastikan bahwa pesta demokrasi berjalan dengan damai, tertib, dan lancar,” ujarnya.

Baca juga: Polres Batu Gelar Futsal Tingkat SMP/Sederajat se-Kota Batu

Lanjutnya,Latpraops ini juga merupakan wadah untuk memahami tata cara dan prosedur operasi yang harus diikuti oleh personel Polri dalam melaksanakan tugas-tugasnya selama Pemilu.

“Kita semua berharap agar semua pihak dapat bekerja sama secara sinergis demi keberhasilan pelaksanaan Pemilu yang aman dan sukses,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut Plt Ketua KPU dan Ketua Bawaslu juga memberikan paparan tentang tugas pokok sesuai tupoksinya untuk berkolaborasi dengan Polri dalam mengamankan perhelatan Pemilu tahun 2024 nanti.(*)