Beranda Pemerintahan Ir. H Soepriyanto Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Kampung Pesilat

Ir. H Soepriyanto Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Kampung Pesilat

58
0
SOSIALISASI: Ketua Badan Sosialisasi MPR RI sekaligus Ketua Fraksi Partai Gerindra MPR RI, Ir.H Soepriyatno saat tiba di lokasi sosialisasi empat pilar kebangsaan dan saat menyerahkan bantuan beras kepada peserta

Madiun, Memox.co.id – Ketua Badan Sosialisasi MPR RI sekaligus Ketua Fraksi Partai Gerindra MPR RI, Ir.H Soepriyatno melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan di hadapan ratusan anggota dari puluhan perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten Madiun, Rabu (15/7). Mereka antara lain dari Persaudaraan Setia Hati , Pagar Nusa , SH Terate, SH Winongo, Ansor dan perguruan yang lainnya di Desa Darmorejo Caruban.

Dalam acara sosialisasi yang dilaksanakan atas kerja sama MPR RI dengan Organisasi Pencak Kabupaten Madiun tersebut , Ir. H Soepriyatno yang didampingi oleh Ketua Partai Gerindra Kabupaten Madiun, Ryo mengatakan, empat pilar kebangsaan yakni Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi negara , UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 sebagai Konstitusi negara serta ketetapan MPR , NKRI sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

SOSIALISASI: Ketua Badan Sosialisasi MPR RI sekaligus Ketua Fraksi Partai Gerindra MPR RI, Ir.H Soepriyatno saat tiba di lokasi sosialisasi empat pilar kebangsaan dan saat menyerahkan bantuan beras kepada peserta

Dalam kesempatan tersebut , Soepriyatno mengajak khususnya kepada para pendekar dari berbagai Perguruan Pencak Silat yang ada di Madiun untuk selalu menjaga kenyamanan, ketentraman , ketertiban dan selalu memberikan pengayoman kepada masyarakat. “Karena pada prinsipnya di setiap perguruan pencak silat itu memiliki ilmu sejati yang luhur. Apalagi saat ini negara dan masyarakat sedang menghadapi wabah pandemi virus corona yang sangat memprihatinkan kita semua. Tidak saja dari sisi kesehatan , sisi sosial dan ekonomi akhirnya juga terkena dampaknya,” jelasnya.

Di akhir acara sosialisasi yang juga menerapkan protokol kesehatan mulai dari pembagian masker , penyemprotan cairan antiseptic dan menjaga jarak tempat duduk peserta tersebut, Soepriyatno juga memberikan tas dan beras serta cairan antiseptik. Ia mengajak para peserta untuk selalu menjaga kenyamanan, ketertiban dan selalu memberikan pengayoman kepada masyarakat serta tetap menjaga protokol kesehatan yakni sering mencuci tangan, memakai masker ,menjaga jarak dan menghindari kerumunan. (nan/dha/ono)