HUT ke-107, Pemkot Siapkan Beberapa Agenda Hingga Logo

29
0
HUT ke-107, Pemkot Siapkan Beberapa Agenda Hingga Logo
Logo HUT Pemkot Malang ke-107, (hms)

Malang, Memox.co.id – Berbeda dengan Tahun 2020 sebelumnya yang meniadakan agenda perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Malang. Kini Pemerintah Kota (Pemkot) Malang telah mempersiapkan serangkaian kegiatan untuk menyambut HUT ke-107 tepatnya pada 1 April 2021 nanti.

Mulai dari adanya upacara peringatan HUT, pelaksanaan vaksinasi lansia secara Drive Thru, dan Ruatan negeri. Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Malang, Nur Widianto, menjelaskan meski pada perayaan HUT nanti tetap dilakukan sesuai dengan ketentuan Protokol Kesehatan.

Hal itu disebabkan karena masih berada di masa Pandemi covid-19. Sehingga diadakannya upacara dengan penyesuaian rasionalisasi jumlah yang datang.

“Nantinya untuk pasukan upacara akan kita rasionalisasi ya. Lalu untuk teman-teman perangkat wilayah nantinya akan mengikuti secara daring dan sebagian ada yang datang. Sehingga kita lakukan Hybrid atau dilakukan daring dan luring,” terangnya, Kamis (25/3/2021).

Dalam pelaksanaan nanti di tiadakan kegiatan penyerahan penghargaan. Diganti dengan pelaksanaan vaksinasi melalui sistem Drive Thru tepat pada 1 April 2021.

“Nantinya di satu April itu akan di tandai atau mengawali pelaksanaan vaksinasi secara Drive Thru yang digelar di Jalan Gajah Mada hingga Jalan Sultan Agung,” ujarnya.

Sementara itu, untuk acara hiburan Widianto mengatakan, pada tanggal 7 April 2021 bakal digelar acara budaya atau akrab dikenal dengan Ruatan yang mempertemukan para budayawan sekaligus untuk membangun dan memberikan dukungan kepada para seniman Kota Malang.

“Itu di tanggal 7 nanti ada gelaran budaya ya. Itu nanti sekaligus membangun pentahelix dan menumbuhkan spirit berbagi dan mendukung kesenian Kota Malang,” tuturnya.

Kemudian, Pemkot Malang juga meluncurkan logo baru bertema ‘Peduli dan Berbagi’ dengan empat point penting sebagai filosofi berbagai macam warna untuk memberikan kesan ceria dan meriah.

Angka 0 yang dibuat menyerupai dua tangan saling merangkul diartikan sebagai kepedulian dan saling berbagi kasih sayang. Untuk angka 1 dan 7 dibentuk melindungi angka 0 supaya menunjukan Kota Malang sebagai Kota yang ramah dan hangat dengan tipikal masyarakat yang suka berbagi dan peduli sesama.

Lalu yang terakhir adanya tulisan yang dihiasi dedaunan beragam warna yang menunjukkan bahwa bumi Arema ini juga memiliki julukan sebagai Kota Bunga. Pengambilan tema ‘Peduli dan Berbagi’ ini supaya bisa meningkatkan kembali spirit masyarakat di masa Pandemi covid-19 kali ini.

“Kami masih tetap dalam spirit yang sama berjuang untuk keluar dari pandemi Covid-19. Seperti kita rasakan bersama, dampaknya luar biasa. Ekonomi kita dihantam hingga banyak tenaga kesehatan (nakes) kita berguguran,” paparnya.

Kemudian, dirinya juga berharap di umur ke-107 ini nanti bisa meningkatkan rasa berbagi dan saling menguatkan. Seperti kolaborasi Pentahelix yang selalu di gadang-gadang dalam berbagai aspek di Kota Malang.

“Semangat Satu Jiwa Arema ini harus kita kuatkan lagi dalam momen hari jadi Kota Malang ke-107 kali ini,” tandasnya. (gab/jun)