Hari Pertama Puasa, Kawasan Cokroaminoto Diserbu Pemburu Takjil

24
0
Para pedagang langsung sibuk melayani kedatangan para pegawai yang hendak membungkus takjil sebagai bekal buka puasa, Rabu (14/4/2021).

Kota Probolinggo, Memox.co.id – Bagi yang gemar memburu hidangan buka puasa alias takjil di Kota Probolinggo, kawasan Cokroamininoto Kecamatan salah satu lokasi berburu takjil paling banyak didengar.

Memasuki hari pertama Ramadan langsung diserbu para pemburu takjil sejak pukul 15.20 WIB, tak lama usai bubaran kantor.

Para pedagang langsung sibuk melayani kedatangan para pegawai yang hendak membungkus takjil sebagai bekal buka puasa, Rabu (14/4/2021).

“Di sini memang lengkap, variatif makanannya. Terus, yang terpenting di sini itu bersih. Sudah terkenal juga kan di sini. Hampir tiap Ramadan memang sengaja sempat-sempatin setidaknya 1-2 kali ke sini,” ujar Maya, salah satu pengunjung.

Maya menempuh jarak cukup jauh dari lokasi tempat kerjanya demi berburu takjil. “Ini segini murah pula, cuma Rp 45.000, jaminan kenyang,” terangnya sambil mengangkat tangannya yang menenteng beberapa kantong plastik berisi takjil.

Pembeli lainnya, Harso juga menyoroti beragamnya menu takjil di Cokro. Menurut dia, hal itu menyebabkan pengunjung sepertinya tak perlu banyak berkeliling untuk menambah daftar buruan. Itu pula sebabnya dia ogah belanja takjil di tempat lain. “Di sini sudah ada semuanya,”ujarnya.

Sekitar 10 menit jelang waktu buka puasa, aktivitas berburu takjil di Cokroaminoto mulai sepi. Bukan karena minimnya pembeli, melainkan para pedagang mulai kehabisan barang dagangannya.

Waktu untuk berdagang dan menyiapkan dagangan selama sebulan Ramadan di Cokroaminoto memang cukup ketat. Mereka harus gesit bergerak demi efisiensi waktu.

“Hari ini saya telat. Saya sampai jam setengah tiga sore,” sesal Yani yang juga menjajakan kolak, es pisang ijo, dan berbagai minuman dingin lain di samping aneka gorengan. (geo/mzm)