Guru Tidak Tetap dan PTT Akhirnya Terima SK Bupati

18
0
Kadispendik Bambang Hariono saat serahkan secara simbolis SK GTT-PTT.

Jember, Memo.co.id – Setidaknya 2987 Guru Tidak Tetap (GTT) dan 1247 Pegawai Tidak Tetap (PTT), diberikan surat keputusan (SK) Bupati Jember pengganti surat penugasan (SP).

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jember, Bambang Hariono mengatakan, saat ini GTT/PTT yabg sebelumnya hnya mendapatkan SP kali ini diberikan semua SK kepada mereka.

“Ya kita hari ini serahkan semua, dan ini menjadi nafas baru bagi GTT/PTT yabg sejak lama diberikan,” ujarnya, Selasa malam (6/7/2021).

Penyerahan ini akan dilakukan secara simbolis saja kepada 42 GTT/PTT yang ada di Kabupaten Jember. Nantinya, untuk SK lainnya akan diberikan segera melakui pengawas sekolah.

“Kita lakukan simbolis ini kn ikuti prokes, kalau sisanya nanti dikasikan lewat pengawas sekolah,” imbuhnya.

Selanjutnya, SK tersebut menurut Bambang, akan digunakan sebagai proses pendataan kepada GTT/PTT yang akan disesuaikan tempat kerjanya dan tempat tinggalnya (zonasi).

‚ÄúDampak dari pemberian SK tersebut juga berdampak pada kenaikan gaji GTT/PTT di Jember maka dari itu ini bisa bermanfaat bagi mereka. Awalnya kan 600 ribu perbulan kali ini naik menjadi 1,2 juta rupiah,” ungkapnya.

Pihaknya menambahkan, nantinya bagi GTT yang ada di sekolah Negeri bisa mengajukan sertifikasi dan ini bisa sangat membantu kesejahteraan GTT. (vin/mzm)