Beranda TRIBRATA Giat Razia Polres Malang Dapatkan 1 Warga Reaktif Covid-19

Giat Razia Polres Malang Dapatkan 1 Warga Reaktif Covid-19

15
0
RAPID TEST: Tim medis Covid-19 saat melaksanakan rapid test kepada masyarakat yang ada di tempat tempat hiburan malam.

Malang, Memox.co.id – Kapolres Malang AKBP Hendri Umar S.I.K bersama Dandim 0818 Kab Malang-Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad S.I.P pimpin patroli sambil razia diwilayah Kecamatan Pakis dan Tumpang Kabupaten Malang, Sabtu malam (11/07/2020).

Kegiatan gabungan ini dalam rangka cipta kondisi masa transisi menuju new normal life yang dibagi menjadi 2 tim guna antisipasi pencegahan penyebaran wabah Covid- 19 di wilayah Kabupaten Malang.

Tampak para anggota TNI dari Kodim 0818 dan Polres Malang dibantu instansi terkait lainnya yang secara bersama sama turun ke tempat-tempat kerumunan massa sambil melaksanakan razia masyarakat yang tidak memakai masker.

TURUN: Kapolres Malang AKBP Hendri dan Dandim 0818 Letkol Inf Ferry saat melaksanakan razia masyarakat yang ada di tempat keramaian yang tidak memakai masker.

Sasaran dalam kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan ini depan Taman Wisata Air Wendit Desa Mangliawan Kecamatan Pakis Kabupaten Malang serta beberapa tempat keramaian yang ada diwilayah Kecamatan Tumpang.

Dalam giat ini, anggota gabungan tidak hanya melakukan razia kepada masyarakat pengunjung ditempat keramaian saja, masyarakat pengendara yang tidak mengenakan masker juga kena razia.

Dalam arahannya Kapolres Malang AKBP Hendri tetap mengedepankan sikap humanis, kalau ditemukan masyarakat tidak memakai masker langsung tegur dan berikan masker.

Dalam razia ini juga dilakukan rapid test kepada beberapa pemuda pemudi yang kedapatan tidak menerapkan protokol kesehatan hasilnya ada salah satu pemuda yang reatif dan langsung dilakukan penanganan. (fik)