Gelar Pasukan Ops Keselamatan Semeru 2019

  • Bagikan

Kapolres Batu : Tindak Tegas Pelanggaran Berpotensi Laka

Memox.co.id -Dalam upaya meminimalisir permasalahan lalu lintas di jalan raya sehingga terciptanya keselamatan dan kenyamanan di jalan raya. Polres Batu gelar pasukan Ops Keselamatan Semeru 2019 dipimpin
Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si ,Senin pagi (29/04/19).

Apel gelar pasukan dalam rangka Ops Keselamatan Semeru 2019 di lapangan apel Polres Batu. Dihadiri.Pabung Kodim 0818 Batu-Malang Mayor Choirul Efendy, Kabid Satpol PP Batu Supriyanto, Dinas Perhubungan Kota BatuAPMPU Kota Batu, Camat Junrejo, Danramil Bumiaji dan Junrejo serta PJU Polres Batu.

KOMANDAN APEL :Kasat Lantas Polres Batu AKP Diyana Suci Listyawati S.I.K menjadi komandan apel pada gelar pasukan Ops Keselamatan Semeru 2019

Dalam amanatnya Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto S.I.K MSi membacakan amanat Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri yang pada intinya menyampaikan bahwa Operasi ini serentak dilaksanakan se-Indonesia terhitung mulai tanggal 29 April 2019 hingga 12 Mei 2019. Operasi ini mengedepankan tindakan preventif kepada pengguna jalan khususnya pelanggar lalu lintas.

Kapolres Batu juga menyampaikan bahwa himbauan Tertib Berlalu Lintas akan terus digencarkan oleh Satlantas Polres Batu sepanjang pelaksanaan operasi. Dengan harapan agar pengguna jalan yang sudah tertib tidak terganggu oleh ulah pelanggar lalu lintas,”ujarnya.

PITA: Pemasangan pita Ops Keselamatan Semeru 2019 oleh Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto S.I.K

Kapolres Batu juga menegaskan, ”
Meskipun mengedepankan tindakan teguran kepada pelanggar lalu lintas, namun Kapolres Batu menegaskan bahwa anggota Satlantas Polres Bartu akan tetap memberikan sanksi tilang.

Terutama kepada pengendara yang terbukti melanggar peraturan lalu lintas yang berpotensi terjadi kecelakaan seperti melawan arus,menerobos rambu rambu serta boncengan bertiga,”tegasnya.

Perlu diketahui digelarnya Ops Keselamatan Semeru 2019 ini dapat berdampak kepada berkurangnya kecelakaan dan pelanggaran dalam berlalu lintas, serta terwujudnya masyarakat yang tertib dan patuh hukum dalam berlalu lintas.

Tujuan Operasi Keselamatan Semeru 2019 ini adalah untuk mengurangi dan meminimalisir permasalahan lalu lintas di jalan raya, sehingga terciptanya keselamatan dan kenyamanan di jalan raya. (fik).

  • Bagikan