Forkopimda Bondowoso Bantu 47 Ton Beras bagi Warga Terdampak PPKM

  • Bagikan
upati, Dandim, dan Ketua DPRD melepas pasukan TNI-Polri menyampaikan bantuan pada masyarakat. (sam)

Bondowoso, Memox.co.id – Dalam menanggulangi Pandemi Covid-19 dan penanganan masyarakat yang terdampak perpanjangan PPKM harus dilakukan secara bersama-sama antar instansi. Pemkab, TNI/Polri, Pengusaha dan yang lainnya.

Hal itu diungkapkan Bupati Bondowoso, Drs. KH. Salwa Arifin ketika menerima bantuan beras 47 ton dari Makodim 0822 kemarin. Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD, Dandim 0822, Danyon 15, Dan Brimob, Penjabat Sekda, dan Plt Kadisnos.

“PPKM diperpanjang hingga 25 Juli. Masyarakat semakin menjerit, karena terdampak, hususnya dalam ekonomi. Kami bersyukur dan berterima kasih, karena Makodim 0822 telah turut meringankan beban warga kami,” kata Kyai Salwa, sapaannya.

Segala upaya, lanjutnya, telah dilakukan oleh Pemkab tanpa mengenal lelah. “Melalui doa, medis, dan memberikan shodaqoh, tapi hasilnya masih belum maksimal. Namun kita yakin, Allah akan membalasnya,” ujarnya.

Kyai Salwa meminta, agar masyarakat, khususnya pejabat meyakini bahwa wabah virus Corona ini ada. “Jangan percaya berita hoax, jangan saling menyalahkan. Teruslah berikhtiar. Ditambahkan, cara yang paling mudah dan murah menghindari tertularnya virus Corona, menggunakan masker. Disamping menghindari kerumunan, cuci tangan, dan jaga pola makan,” imbau Bupati Salwa.

Ditempat yang sama, Penjabat Sekda, H. Sukaryo, SH mengatakan, pihaknya intens melakukan Rakor dengan Forkopimda dengan diperpanjangnya PPKM ini. Mencari solusi dampak akibat perpanjangan ini.“Camat, Polsek, dan Danramil harus melakukan maping penyebaran CoVid 19 di wilayahnya masing-masing. Kolaborasi terus dilakukan untuk mempersempit penyebaran virus Corona,” jelasnya.

Disamping itu, lanjutnya, mencari solusi bagi warga yang terdampak, Maka DD Pemerintah Desa dan Kelurahan harus dioptimalkan. Camat harus membentuk Pos Pelayanan Covid 19 dengan memanfaatkan gedung SD/SMP. (sam/mzm)

  • Bagikan