Diduga Depresi, Warga Selopanggung Mojo Gantung Diri

33
0
Diduga Depresi, Warga Selopanggung Mojo Gantung Diri
Kondisi korban saat ditemukan warga di bawah pohon jati.

Kediri, Memox.co.id – Diduga akibat Depresi, Darni (58), warga Dusun Plingsangan, Desa Selopanggung, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri ditemukan gantung diri pada, Rabu Sore (24/03/2021).

Korban ditemukan meninggal dunia sekitar 2 km dari rumahnya, dengan keadaan seutas tali plastik warna biru mengikat lehernya, dimana ujung tali terikat di ranting pohon jati dengan ketinggian kurang lebih 10 meter.

Kapolres Kediri Kota, AKBP Eko Prasetyo melalui Kasubaghumas, AKP Ni Ketut Suarningsih dalam rilisnya mengatakan, korban sehari-hari pergi ke sawah/tegal sebagai buruh tani, dan pulang sekitar pukul 17.00 WIB.

“Ketika waktu pulang, korban belum pulang. Istrinya khawatir, kemudian menyuruh anaknya untuk mencari orang tuanya,” ujar AKP Ni Ketut, Kamis (25/03/2021) siang.

Setelah dicari di seputaran rumahnya tidak ketemu, selanjutnya dibantu warga untuk dilakukan pencarian bersama-sama di lingkup persawahan/perkebunan. “Korban diketemukan warga dalam keadaan meninggal dunia dengan gantung diri,” tambah Ni Ketut.

Hasil Pulbaket yang dilakukan Polisi didapat informasi bahwa korban mengalami depresi, dan menurut keluarga korban banyak tanggungan/hutang.

“Hasil Olah TKP yang dilakukan petugas medis tidak diketemukan tanda- tanda penganiayaan pada tubuh korban,” sambung Kasubaghumas.

Keluarga tidak menghendaki untuk di otopsi, kemudian membuat surat pernyataan yang diketahui Kades setempat yang isinya tidak akan menuntut kepada siapapun atas peristiwa tersebut. (mad/im/mzm)