Danrem 083/Bdj Dampingi Pangdam V/Brw Kunker di Satuan Balakdam Wilayah Malang Raya

29
0
DAMPINGI: Danrem 083/Bdj Kol Inf Irwan Subekti saat mendampingi Kunker Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto, S.Sos., M.M.

Kota Malang, Memox.co.id – Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Irwan Subekti mendampingi Kunker (Kunjungan Kerja) Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto, S.Sos., M.M., beserta Ketua Persit KCK PD V/Brawijaya, Ny. Uke Suharyanto di Hubdam V/Brw, Kudam V/Brw, Kumdam V/Brw, Topdam V/Brw, Bintaldam V/Brw, Ajendam V/Brw dan Musium Brawijaya, Jumat (22/01/2021).

Dalam Kunker tersebut Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto bersama rombongan melihat lebih dekat kondisi satuan Balakdam V/Brw mulai dari pangkalan, personel yang berada di wilayah Malang Raya. Dalam Kunkernya itu, Pangdam juga memberikan arahan kepada para anggota Balakdam Malang Raya di Ajendam V/Brw.

SAPA: Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto saat menyapa sebelum memberikan pengarahan.

Pada kesempatan itu Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto menghimbau seluruh jajarannya untuk berperan aktif terhadap penanganan penyebaran Covid-19. Terutama dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Penerapkan PPKM ini hampir sama seperti PSBB, ada beberapa pembatasan yang dilakukan seperti restoran, yang hanya diperbolehkan 25% saja. Yang lainnya diharapkan bisa kembali ke rumah. Malang Raya termasuk wilayah yang menerapkan PPKM.” ungkapnya.

Ditegaskan olehnya saat ini pemerintah sedang memerangi Covid-19. Untuk itu perlu adanya keterlibatan personel TNI untuk ikut berperan aktif melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

FOTO BERSAMA: Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto foto bersama perwira di Satuan Balakdam V/Brw Wilayah Malang Raya.

“Untuk menekan jumlah penyebaran Covid-19 menjadi tanggung jawab kita semua. Bahkan, masyarakat juga memiliki peran yang sangat penting, yaitu dengan mentaati apa yang sudah ditentukan selama penerapan PPKM hal ini kita lakukan semata mata untuk memutus rantai penyebaran Pandemi Covid 19.” tegasnya.

Diakhir pengarahan Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto menghimbau kapada segenap personel jajaran Kodam V/Brw untuk meningkatkan peran aktifnya mensosialisasikan pencegahan penyebaran Covid-19 di seluruhan lapisan masyarakat.(fik)