Danrem 083/Bdj Cek Posko PPKM Skala Mikro di Dua Kodim Jajaran

47
0
CEK: Danrem 083/Bdj Kol Inf Irwan Subekti saat melakukan pengecekan Posko PPKM Skala Mikro di Kelurahan Ketapang Kabupaten Probolinggo.

Kunker Danrem 083/Bdj di Kodim 0819/Pasuruan dan Kodim 0820/Probolinggo

Pasuruan, Memox.co.id – Danrem 083/Bdj Kol Inf Irwan Subekti laksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0819/Pasuruan tepatnya di Desa Pager Kecamatan Purwosari dan Kodim 0820/Probolinggo, Kelurahan Ketapang Kecamatan Ketapang Probolinggo, Kamis (25/02/2021).

Kedatangan Danrem 083/Bdj Kol Inf Irwan Subekti ke dua Kodim wilayah jajaran Korem 083/Bdj ialah untuk mengecek secara langsung pelaksanaan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Skala Mikro guna menekan penyebaran Covid-19.

Dilanjutkan dengan pemberian bantuan sembako dan masker oleh Danrem 083/Bdj Kol Inf Irwan. Baik saat kunjungan ke Kodim 0819/Pasuruan maupun saat berada di Kodim 0820/Probolinggo.

SEMBAKO: Pemberian bantuan sembako secara simbolis oleh Danrem 083/Bdj Kol Inf Irwan kepada pengurus Kampung Tangguh tingkat RW dan RT dalam program PPKM Skala Mikro.

Dalam giat pengecekan tersebut, Danrem 083/Bdj Kol Inf Irwan Subekti didampingi Kasiops Korem 083/Bdj Mayor Inf Galih dan Danramil 0819/21 Purwosari Kapten Inf Puji Wiratno SH. Tujuan dari pengecekan ini untuk memastikan kesiapan Posko PPKM berskala Mikro dan Kampung Tangguh yang ada di wilayah teritorial Kodim 0819/Pasuruan maupun di Kodim 0820/Probolinggo.

Pengecekan ini sekaligus untuk melihat kesiapan sarana dan prasarana Kampung Tangguh tingkat RW dan RT dalam program PPKM Skala Mikro. Dengan harapan semua instansi baik dari kepolisian, kecamatan, linmas dan toga, tomas serta toda yang ada di wilayah Pasuruan ikut serta berperan aktif dalam pencegahan penyebaran pandemi Covid-19.

Baca Juga : Babinsa Koramil 0818/30 Tirtoyudo Bersama Gapoktan Siapkan Lahan Desa Tangguh

Disela-sela kegiatan tersebut, Danrem 083/Bdj Kol Inf Irwan Subekti menyampaikan bahwa data yang ada di posko harus benar-benar valid dan dapat dipertanggungjawabkan. Sehingga mudah memapping dan melaksanakan evaluasi.

“Insyaallah dengan niat yang tulus dan suci, usaha dan upaya kita bersama mencegah pandemi Covid-19 dapat terwujud. Namun demikian perlu adanya semangat bersama untuk menjadikan wilayah kita zero Covid-19 dengan tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat dan mandiri. Yang itu harus dimulai dari kesadaran individu,” terangnya. (fik)