Beranda Pemerintahan Danramil Dau Rakor dengan Muspika, Bentuk Tim Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19

Danramil Dau Rakor dengan Muspika, Bentuk Tim Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19

13
0

Malang, Memox.co.id – Virus corona (Covid – 19) sudah semakin mengguncang dunia, betapa tidak sudah terlalu banyak korban berjatuhan alias meninggal dunia akibat virus corona ini. Bahkan seluruh wilayah di Indonesia sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi merebaknya virus yang mematikan ini.

Muspika Kecamatan Dau, Kamis (19/03/2020) melaksanakan Rapat Koordinasi dengan melibatkan seluruh Instansi terkait yang bertempat di Kantor Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Rapat koordinasi digelar dalam rangka menyatukan gerak pemangku kepentingan untuk pencegahan penularan Covid-19.

Rakor melibatkan pihak terkait diantaranya Danramil Dau, Kapten Caj Bambang, Camat Dau, Eko Margianto, Kapolsek Dau, AKP Syabain, Kepala UPT Puskesmas Dau, Dra Yulia. Diantaranya yang menjadi topik pembahasan pada Rakor tersebut yaitu pembentukan Tim Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19. Kemudian disampaikan pula paparan tentang upaya-upaya pencegahan penularan penyakit infeksi corona virus, serta penetapan Standar Operasional Prosedur (SOP) penanggulangan Covid-19.

Camat Dau Eko Margianto saat membuka Rakor mengajak peserta Rakor untuk meningkatkan kewaspadaan masuknya Covid-19 ke wilayah Kecamatan Dau. “Perlu ketelitian pemeriksaan kepada para pendatang khususnya yang berasal dari daerah atau negara yang terdapat penularan Covid-19 di area wisata dan fasilitas umum, dan pintu masuk lainnya,” ujarnya seraya mengatakan bila ada penduduk terindikasi Covid-19 lakukan penanganan sesuai SOP.

Danramil Dau, Kapten Caj Bambang juga menghimbau agar tidak panik dan jangan mudah percaya dengan informasi maupun berita-berita terkait virus corona yang beredar di media sosial. “Cek dulu kebenarannya. Karena pemerintah sudah bekerja untuk menangani kasus ini,” terang Danramil. (fik)