Beranda TRIBRATA Dandim 0818 Resmikan Sekolah Baru untuk Komunitas Disabilitas Pakisaji

Dandim 0818 Resmikan Sekolah Baru untuk Komunitas Disabilitas Pakisaji

49
0
RESMIKAN: Letkol Inf Ferry Muzawwad tandatangani peresmian Aula Koramil Pakisaji sekaligus menjadi tempat Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) oleh Komunitas Disabilitas Kartika Mutiara Pakisaji.

Malang, memox.co.id – Dandim 0818/ Kab. Malang-Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad S.I.P berkenan untuk meresmikan Aula Koramil 0818/07 Pakisaji sekaligus menjadi tempat Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang dilaksanakan oleh Komunitas Disabilitas Kartika Mutiara Pakisaji yang telah berdiri sejak 27 Januari 2018 yang lalu, dengan didampingi Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, Muspika Pakisaji beserta tamu undangan lainnya dari jajaran Danramil Kodim 0818, Sabtu (25/07/2020).

Acara yang di gelar secara sederhana ini dilaksanakan dengan dengan protokol Kesehatan terkait Covid -19, dan mendapatkan apresiasi yang positif dari OPD Kab. Malang, bahwa dengan kepedulian dari seorang Babinsa yang Peduli dengan ABK yang berada di wilayah Desa Pakisaji Kec. Pakisaji dengan didukung oleh Kodim 0818 beserta seluruh pihak yang mengharapkan kaum disabilitas untuk dapat mandiri dengan keterampilan yang telah diberikan sebagai bekal mereka di masa depan.

Dalam Sambutannya Dandim 0818 Letkol Inf Ferry Muzawwad S.I.P menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danramil 0818/07 Pakisaji Kapten Czi Widagdo telah berbuat yang terbaik, tulus dan Ikhlas dalam membangun Koramil 0818/07 Pakisaji terutama bagi Komunitas Kartika Mutiara Pakisaji.

SIMBOLIS: AKBP Hendri Umar bersama Letkol Inf Ferry Muzawwad saat peresmian Aula Koramil Pakisaji.

“Dengan usaha  keras yang didukung oleh seluruh pihak yang telah membantu dalam proses pembangunan Aula Koramil ini jangan diambil sisi beratnya, namun diambil nilai ibadahnya, sebab ini berkaitan dengan Komunitas ABK yang mana mereka perlu mendapatkan perhatian oleh semua pihak semoga apa yang telah dilakukan bersama ini akan di berikan balasan oleh Allah SWT,” ungkap Dandim.

“Dalam bekerja di dasari oleh niat ikhlas tulus dan berbuat yang terbaik dalam melakukan segala hal, Insha Allah akan diberikan hasil yang terbaik oleh Allah SWT dan diberikan rezeki yang cukup oleh Allah SWT, dan ingat segala sesuatunya apa yang kita dapatkan baiknya berbagi dengan mereka yang membutuhkan seperti dengan shodakoh dan lain-lain. Semoga apa yang kita perbuat dapat menjadikan ladang amal ibadah buat kita bersama untuk selalu berbuat baik kepada semua elemen masyarakat yang ada di wilayahnya,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini diberikan juga Tali asih oleh Dandim 0818 kepada Perwakilan ABK yang diberikan kepada Pengurus Disabilitas dengan harapan dapat bermanfaat bagi Anggota Komunitas Disabilitas untuk mencapai cita-citanya dan menjadikan mereka sosok yang mandiri di masa depan. (fik)