Dandim 0818/Malang-Batu Cek Kesiapan Posko PPKM Skala Mikro di Desa Sutojayan

68
0
CEK: Rombongan Dandim 0818 saat meninjau lumbung pangan Desa Sutojayan RT 02/RW 03 Kecamatan Pakisaji.

Malang, Memox.co.id – Dandim 0818/Malang-Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra, S.I.P., M.I.Pol. didampingi Muspika Pakisaji melaksanakan pengecekan posko PPKM skala mikro kampung tangguh di wilayah jajarannya.

Bertempat di Kampung Tangguh Desa Sutojayan RT 02/RW 03 Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang. Dandim 0818 mengecek tentang kesiapan kampung tangguh guna menekan penyebaran Covid-19.

Danramil 0818/07 Pakisaji, Kapten Budi S. mengatakan bahwa kampung tangguh di wilayahnya sudah disiapkan menghadapi program PPKM berskala mikro. Ini bisa dilihat dari kelengkapan sarana check point, pemakaman, lumbung pangan, posko informasi publik sampai tempat rumah aman/ isolasi.

“Semua sarana dan prasarana kampung tangguh dalam menghadapi program PPKM skala mikro sudah kami siapkan dan sudah memenuhi syarat, hal ini bisa kita laksanakan berkat kerjasama para intansi baik dari kepolisian, kecamatan, linmas dan toga, tomas serta toda yang ada di Kecamatan Pakisaji,” tutur mantan pasi pers Kodim 0818.

Baca Juga: Cegah Abrasi, Koramil 0818/30 Tirtoyudo dan Tiga Pilar Tanam Mangrove di Pantai Sipelot

Danramil juga menuturkan, dengan adanya PPKM skala mikro, selaku aparat kewilayahan pihaknya selalu mendukung dan mengambil langkah humanis guna mendorong masyarakat agar selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19.

“Semua elemen masyarakat kita dorong untuk kompak, karena PPKM Mikro ini bertujuan untuk mencegah Covid-19, semoga berjalan lancar dan dapat menekan penyebaran Covid-19, terutama di wilayah kecamatan Pakisaji,” pungkasnya. (fik)