Cegah Abrasi, Koramil 0818/30 Tirtoyudo dan Tiga Pilar Tanam Mangrove di Pantai Sipelot

61
0
PENGHIJAUAN: Koptu Gatot bersama pemuda Pujiharjo dan tiga pilar nampak semangat dalam menanam bibit mangrove.
PENGHIJAUAN: Koptu Gatot bersama pemuda Pujiharjo dan tiga pilar nampak semangat dalam menanam bibit mangrove.

Malang, Memox.co.id – Koramil 0818/30 Tirtoyudo melalui Babinsa Desa Pujiharjo, Koptu Gatot bersama tiga pilar Desa Pujiharjo, anggota KSB, Tagana dan para Pemuda GKJW Sipilot melaksanakan penghijauan di sekitar Pantai Sipelot dengan menanam bibit Mangrove, Selasa (16/02/2021)

Penanaaman bibit mangrove ini bertujuan untuk mengurangi abrasi yang ada di Pantai Sipelot, Desa Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudo.

Dengan menggandeng para pemuda di sekitar wilayah tersebut, tiga pilar Desa Pujiharjo yakni Babinsa, Bhabinkamtibmas dan kepala desa kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapakan para pemuda di Desa Pujiharjo bisa tetap menjaga kelestarian lingkungan hidup yang ada di pantai Sipelot yang merupakan salah satu ikon sekaligus potensi wisata dari Desa Pujiharjo,” ungkap Babinsa Pujiharjo, Koptu Gatot.

Tampak rasa semangat dan ceria para pemuda Pujiharjo dalam kegiatan ini, hal ini karena adanya rasa saling memiliki yang terbentuk di hati pemuda Pujiharjo, sehingga semangat menjaga kelestarian alam yang ada di desanya tergugah.

“Para pemuda adalah generasi penerus yang nantinya akan meneruskan perjuangan para sesepuh yang ada di Desa Pujiharjo demi menjaga kelestarian alam agar terhindar dari bencana alam,” tukas Koptu Gatot. (fik)