Beranda Pemerintahan Dandim 0818/ Kab. Malang-Batu Hadiri Peresmian Kampung Tangguh Desa Tegalsari

Dandim 0818/ Kab. Malang-Batu Hadiri Peresmian Kampung Tangguh Desa Tegalsari

61
0
TINJAU: Dandim 0818 Letkol Inf Ferry bersama Forpimda Kabupaten Malang saat meninjau Kampung Tangguh di Desa Tegalsari Kecamatan Kepanjen.

Malang, Memox.co.id – Forkopimda Kabupaten Malang meresmikan serta meninjau langsung Kampung Tangguh Dusun Ngempit Desa Tegalsari Kecamatan Kepanjen, Selasa (23/06/2020).

Setibanya di lokasi, rombongan Forkopimda yang terdiri dari Bupati Malang Sanusi, Dandim 0818/ Kab. Malang-Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad S.I.P, Kapolres Malang AKBP Hendri Umar di sambut oleh Muspika Kepanjen yakni Camat Kepanjen Abay Saleh S.Sos M.M, Danramil 0818/05 Kepanjen Kapten Kav Ulum Serta Kapolsek Kepanjen AKP Yatmo S.H.

Di lokasi kampung tangguh, rombongan Forkopimda meninjau posko Satgas, dapur umum, tempat isoslasi, posko kesehatan, budidaya lele, lumbung pangan serta mendapat penjelasan dari Ketua Kampung Tangguh Dusun Ngempit Warli. Ia mengatakan kegiatan yang dilaksanakan oleh kampung tangguh di Dusunnya bisa membantu warga dalam mengatasi dampak dari pandemi Covid-19.

“Kampung Tangguh Dusun Ngempit Desa Tegalsari ini mendapat bantuan dari warga-warga yang mampu, dan diolah oleh Karang Taruna dan ibu-ibu PKK dan kemudian dibagikan ke warga yang kurang mampu,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Malang Sanusi berharap dengan didirikannya kampung tangguh, masyarakat bisa saling bergotong-royong serta saling membantu di tengah pandemi Covid-19.

“Saya yakin Kecamatan Kepanjen khususnya Desa Tegalsari terhindar dari wabah Covid-19, kompak dan solid bersama-sama melaksanakan protokol kesehatan. Karena dengan kekompakan dapat mengatasi penyebaran pandemi,” ujarnya.

Lebih lanjut di masa pandemi ini, Bupati Malang mengajak masyarakat untuk tetap semangat dan selalu menerapakan pola hidup sehat.

“Kita harus tetap semangat walaupun dalam masa pandemi. Untuk penyelamatan Covid-19 ini kita harus wajib dan terbiasa memakai masker dan cuci tangan dengan sabun,” pungkasnya. (fik)