Dalami Kasus Laka Maut Rombongan Arisan di Poncokusumo, Polres Malang Tunggu Keterangan Sopir Pick Up

  • Bagikan
Dalami Kasus Laka Maut Rombongan Arisan di Poncokusumo, Polres Malang Tunggu Keterangan Sopir Pick Up
KETERANGAN: Kapolres Malang, AKBP Hendri didampingi Kasat Lantas AKP Agung saat memberikan keterangan kepada rekan media.

Malang, Memox.co.id – Pihak kepolisian Polres Malang masih mengumpulkan sejumlah keterangan saksi termasuk sopir mobil pick up yang terlibat laka tunggal di Jalan Wringinanom, Desa Wringinanom, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Kamis (27/05/2021)

Atas peristiwa kecelakaan tunggal tersebut 8 nyawa melayang. Sebelumnya, pick up L300 itu diberitakan mengangkut 14 orang rombongan arisan untuk pulang ke Desa Ledoksari Tumpang. Saat perjalanan pulang pick up itu menabrak pohon dan menyebabkan 8 orang meninggal dan enam orang mengalami luka berat dan ringan.

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, S.I.K., M.H. didampingi Kasat Lantas AKP Agung Fitransyah, S.I.K. mengatakan, dari hasil keterangan beberapa saksi termasuk dari masyarakat yang telah diperoleh. Kemungkinan besar penyebab kecelakaan adalah karena human error. Sang sopir diduga mengantuk ketika mengemudikan pick up naas tersebut.

“Sebab, tidak ada goresan rem dan juga berdasarkan kesaksian sejumlah saksi di sekitar kendaraan pun berjalan tidak dengan kecepatan tinggi,” ujarnya.

AKBP Hendri juga menjelaskan, di lokasi kecelakaan jalan dimana tempat terjadinya Laka tunggal tersebut bukan merupakan titik yang kerap kali terjadi kecelakaan.” Jalanannya itu lurus agak menurun dan itu belum pernah terjadi kecelakaan di sana,” ungkapnya.

Meskipun begitu, Hendri belum bisa memastikan bahwa penyebab mobil pick up itu menabrak pohon memang karena kesalahan sopir.

“Pasalnya hingga kami masih menunggu, kesaksian dari sopir belum bisa kami ambil. Saat ini, sopir masih dalam perawatan di tim dokter RSSA Kota Malang,” terangnya. (fik)

  • Bagikan