Beranda Pemerintahan Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Lemujut Berdayakan Check Point

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Lemujut Berdayakan Check Point

57
0

Sidoarjo, Memox.co.idSelama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap I, tahap II, tahap III, di Desa Lemujut Kecamatan Krembung didirikan dua pos check point yakni di Dusun Lemujud dan Dusun Besuk. Dari hasil pemeriksaan, semua warga negatif dan tidak ada yang rekatif maupun positif dari Covid-19.

“PSBB tahap I dan tahap II, check point itu didirikan pada satu titik. Sedangkan PSBB tahap III, ditambah lagi dua pos check point. Bertujuan untuk menekan, dan mengatisipasi penyebaran virus corona (Covid-19). Selain itu Pemerintah Desa Lemujut, sebelumnya juga melakukan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan ke rumah warga,” ucap Pj. Kepala Desa Lemujut Nur Huda melalui Kaur Keuangan Yeyen Dwi Triastutik.

Tim relawan di pos check point, antisipasi penyebaran virus corona. (gus)

Dibeberkan Dwi, pos check point itu hal sama seperti desa-desa lainnya. Pemerintah Desa Lemujut melibatkan tim relawan dari unsur Polri, TNI, Perangkat Desa, Linmas, Kader, RT, RW, dan warga. Hal demikan diberlakukan tiga shift, awal penjagaan dimulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB, setelah itu pukul 15.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB, dan kemudian pukul 22.00 WIB sampai pukul 07.00 WIB.

Terkait pelanggaran pada warga, serta pengguna jalan yang tidak menggunakan masker, mereka akan dikenakan sanksi teguran, agar tetap menggunakan masker.

“Kami selaku pemerintah Desa Lemujut menghimbau pada seluruh warga, meskipun PSBB tahap III  berakhir. Saat new normal ini pastikanlah masih menggunakan masker, sesuai protokol kesehatan serta mematuhi peraturan-peraturan yang ada agar kita kedepan tetap terhindar dari virus corona (Covid-19),” jelas Dwi. (gus/ono)