Beranda Peristiwa Cegah Covid-19, PWI dan BPJS Kesehatan Bagikan 500 Masker dan Hand Sanitizer

Cegah Covid-19, PWI dan BPJS Kesehatan Bagikan 500 Masker dan Hand Sanitizer

31
0
BAGIKAN - Kerjasama dengan BPJS Kesehatan, anggota dan pengurus PWI Sidoarjo membagikan 500 masker dan hand sanitizer kepada para pengguna jalan yang melintas di lampu merah Alun-Alun, Sidoarjo, Senin (22/06/2020) sore.

Sidoarjo, Memox.co.id – Para anggota dan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sidoarjo bekerja sama dengan BPJS kesehatan Sidoarjo membagikan 500 masker dan hand sanitizer di perempatan lampu merah Alun-Alun Sidoarjo. Hal itu sebagai bentuk kepedulian dam edukasi kepada masyarakat di masa transisi New Normal.

Ratusan masker dan hand sanitizer tersebut dibagikan kepada para pengendara yang melintas di perempatan lampu merah JL Ahmad Yani, Sidoarjo. Selain itu, juga dibagikan di JL Gubernur Suryo, Sidoarjo.

Ketua PWI Sidoarjo, Abdul Rouf mengatakan meski Sidoarjo saat ini tengah berada dalam masa transisi New Normal, bukan berarti penerapan protokol kesehatan sudah tidak penting lagi. Baginya menggunakan masker bagi warga yang keluar rumah sangatlah penting dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Kegiatan di tengah pandemi Covid-19 ini, sebagai bentuk kepedulian PWI Sidoarjo. Artinya protokol kesehatan harus tetap digaungkan. Yakni tetap harus memakai masker, physical distancing (menjaga jarak) dan rajin cuci tangan,” terangnya, Senin (22/06/2020).

Lebih jauh, pria yang akrab dipanggil Cak Rouf ini mengingatkan, dalam masa transisi New Normal, bukan berarti virus Covid ini telah sirna. Pihaknya menekankan, dalam memutus persebaran virus Corona ini, tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja. Melainkan harus juga dimulai dari kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan di berbagai kalangan. 

“Masyarakat harus tetap menggaungkan tentang pola hidup bersih dan sehat sesuai dengan penerapan protokol kesehatan. Ini sebagai langkah edukasi dan kepedulian kita kepada masyarakat. Karena tanpa kesadaran masyarakat, semuanya akan sia-sia,” tegasnya.

Sementara Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sidoarjo, Sri Mugi Rahayu menegaskan pemberian sebanyak 500 masker dan 500 botol hand sanitizer ini untuk dibagikan kepada para wartawan dan warga Sidoarjo. Harapnya dengan di mulainya New Normal, masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan agar tidak tertular virus Covid-19. 

“Pembagian masker dan hand sanitizer sebagai bentuk kepedulian BPJS Kesehatan Cabang Sidoarjo dalam rangka memutus rantai penuluaran Covid-19. Mengingat sampai saat ini penularan Covid-19 masih cukup tinggi.  Semoga masker dan hand sanitizer yang kami bagikan bisa bermanfaat bagi warga Sidoarjo,” tandasnya. (wan/ono)