Bupati Sampaikan Nota Penjelasan LKPJ

20
0
Bupati Bondowoso, Drs. KH. Salwa Arifin (sam)

Bondowoso, Memox.co.id – Bupati Bondowoso, Drs. KH. Salwa Arifin akan menyampaikan Nota Penjelasan terhadap LKPJ (Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban) tahun 2021 dihadapan 45 anggota DPRD Kabupaten Bondowoso.

“Sesuai dengan undangan Ketua DPRD, kami akan menyampaikan Nota Penjelasan terhadap LKPJ tahun 2021 terhadap penjabaran APBD Tahun 2020,” kata Kyai Salwa, sapaannya.

Disamping itu, pihaknya juga minta persetujuan penetapan 6 Ranperda (Rancangan Peraturan Daerah) tahun 2020 dalam Rapat Paripurna yang digelar di Ruang Graha Paripurna DPRD.

Ditambahkan, dalam masa pandemi CoViD 19 seluruh peserta sidang menerapkan Protkes (Protokol Kesehatan). Mulai dari penggunaan masker hingga mencuci tangan sebelum masuk ke gedung DPRD.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPRD H. Ahmad Dhafir mengatakan, penyampaikan Nota Penjelasan oleh Bupati merupakan tahapan yang harus dijalankan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

“Seluruh kegiatan Bupati dalam menjalankan tugas pemerintahan harus disampaikan atau diberitahukan kepada DPRD sebagai wakil rakyat,” kata Ketua DPC PKB Kabupaten Bondowoso ini.

Alumni PP Sidogiri Pasuruan ini menambahkan, hari ini merupakan Rapat Paripurna Nota Penjelasan Bupati terhadap LKPJ tahun 2021 dan Permintaan Persetujuan Penetapan 6 Ranperda tahun 2020. (sam/mzm)