Bupati Salwa Dukung Kominfo Upgrade SDM ASN dan Warga

  • Bagikan
Bupati terima tamu dari Perwakilan Keminfo (sam-hen)

Bondowoso, Memox.co.id – Bupati Bondowoso, Drs. KH. Salwa Arifin sangat mendukung Kementerian Kominfo UPT Surabaya untuk mengupgrade SDM (Sumber Daya Manusia) ASN (Aparatur Sipil Negara) dan Mahasiswa.

“Upaya ini sangat membantu Pemkab Bondowoso dalam rangka pembangunan SDM. Apalagi sasarannya juga masyarakat dan Perangkat Desa. Kami sudah perintahkan pada OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait untuk mempersiapkan Sarana dan Prasarana (Sarpras) yang dibutuhkan,” kata Kyai Salwa sapaan Bupati Bondowoso.

Di tempat yang sama, Wawan Setiawan, SH, MH, Asisten 1 mengatakan, peserta yang memenuhi syarat, akan mendapatkan bea siswa belajar ke Luar Negeri. “Seleksi ini husus bagi peseta mahasiswa, baik dari Perguruan Tinggi Swasta maupun Negeri. Salah satu tesnya, pidato menggunakan Bahasa Inggris, selama 10 menit,” kata Wawan, sapaannya.

Baca juga: Bupati Bondowoso Tutup Pelatihan Kepemimpinan Pengawas

Dikatakan, program ini merupakan kegiatan Kementrian Kominfo dalam menjalankan perintah Presiden untuk pengembangan percepatan SDM di era digital.

Pesertanya, kata mantan Kepala BKD ini, boleh dari ASN, Mahasiswa, TNI, Polri, Perangkat Desa dan masyarakat. Silahkan yang berminat untuk mendaftarkan diri, quota tidak dibatasi. “Kalau misalkan pada tahun ini kelasnya sudah penuh, bisa mengikuti tahun depan. Mahasiswa yang kuliah Bondowoso, khususnya semester akhir, IP memenuhi syarat, dan bisa berbahasa Inggris diprioritaskan,” ujarnya.

Eka, perwakilan UPT Kementerian Kominfo di Surabaya mengatakan, pihaknya sudah melalukan koordinasi dengan Diskoperindag agar pelaku UMKM juga dilibatkan dalam kegiatan ini. “Kalau peminatnya banyak, bisa dibentuk kelas husus. Ini masih sesi pertama, sisa kedua akan dilaksanakan pada Bulan September,” kata Eka pada wartawan. (hen/sam/mzm)

  • Bagikan