Bupati Bondowoso ‘Welcome’ Atas Kehadiran Komisioner KASN

  • Bagikan
Bupati didampingi Penjabat Sekda dan Komisioner KASN.

Bondowoso, Memox.co.id – Lima hari lagi, tepatnya 15 Juni 2021, proses lelang Jabatan Tinggi Pratama akan final. Seluruh tahapan telah dijalankan oleh Panitia Seleksi (Pansel) sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

Untuk memastikan tahapan open bidding sudah prosedural, Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN) turun langsung ke Bondowoso. Untuk meyakinkan publik bahwa tidak ada intervensi dari pihak manapun dalam prosesnya.

Bupati Bondowoso, Drs. KH. Salwa Arifin welcome atas kehadiran Komisioner KASN. Dan menyampikan terima kasih karena telah meluangkan waktu untuk datang ke Kota dengan sebutan Kota Tape ini.

Baca juga: Bupati Bondowoso Tutup Pelatihan Kepemimpinan Pengawas

“Kami sangat welcome atas kehadiran Komisioner KASN untuk melihat langsung tahapan open biding Jabatan Tinggi Pratama,” kata Kyai Salwa, sapaan Bupati Bondowoso kemarin.

Agar, lanjut Pengasuh PP Mambaul Ulum Tangsel Wetan Kecamatan Wonosari ini, Komisioner KASN melihat langsung tahapan lelang jabatan. Sehingga menepis dugaan yang bernada minor.

Rudianto Sumarwono, Komisioner KASN mengatakan, pelaksaan open biding di Bondowoso sudah berjalan sesuai dengan tahapan yang diatur dalam perundang-undangan yang berlaku.

“Ketua Pansel, dalam hal ini Penjabat Sekda sudah melaporkan pada kami seluruh tahapan yang didukung dengan dokumentasi. Sudah berjalan sesuai aturan,” kata Rudianto kemarin.

Salah satunya, kata Rudianto, Permenpan Nomor 15/2019. Pansel harus memilih 3 orang dari masing-masing kandidat untuk diajukan ke Bupati. Bupati yang akan memilih salah satu dari 3 nominator untuk dijadikan Kepala OPD.

Pejabat yang menyambut kehadiran Komisioner KASN adalah seluruh Pansel Open Biding. Antara lain Penjabat Sekda H. Soekaryo, SH, MH, Asisten 1 Wawan Setiawan, SH, MH, Asisten Drs. Abdurrahman, dan yang lainnya. (sam/mzm)

  • Bagikan