Blusukan di Pasar, Kapolres Batu Imbau Penjual dan Pembeli Jalankan Protkes

55
0
PROTKES: Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo tengah bernincang dengan penjual yang ada di Pasar Batu.

Kota Batu, Memox.co.id – Kapolres Batu, AKBP Catur C Wibowo, S.I.K., M.H. sidak Pasar Batu guna mengetahui penerapan Protkes juga ketersediaan kebutuhan pokok jelang Natal dan Tahun Baru, Rabu (23/12/2020) pagi.

“Kunjungan ke tempat publik (pasar-red) ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran pandemi Virus Covid-19,” ungkap Kapolres Batu AKBP Catur disela-sela kegiatan.

Dari hasil pengamatan dan monitoring yang dilakukan, harga sembako seperti beras, telur, tepung, sayur mayur dan bumbu dapur relatif stabil sehingga diharapkan masyarakat tidak usah binggung dan resah menjelang tahun baru ini.

“Harga bahan pokok menjelang Nataru tahun ini di kota Batu, seperti beras, telur, tepung, sayur mayur dan bumbu dapur masih stabil dan ketersediaan dipasar tercukupi, harga ayam potong juga stabil,” ungkap Kapolres.

Kapolres Batu juga mengimbau kepada para pedagang dan pembeli untuk mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutuskan penyebaran virus Covid-19.

“Sampai saat ini di Kota Batu masih dalam Zona Orange yang bisa sewaktu waktu akan kembali menjadi Zona Merah apabila masyarakat tidak mematuhi Protkes,” pungkasnya.

Kedatangan orang nomer satu di jajaran Kepolisian Kota Batu ini sempat mengagetkan para penjual dan pembeli yang di Pasar Batu.

“Saya kaget pak ada pak Polisi banyak, eh ternyata menanyakan harga sembako dan meminta kita untuk tetap menggunakan masker dan cuci tangan serta jaga jarak,” tutur salah satu pedagang. (fik)