Bersiap Amankan Pilkada, 600 Personel Polres Malang Jalani Rapid Test

90
0
RAPID TEST: Kapolres Malang AKBP Hendri Umar S.I.K., M.H. saat menjalani rapid test.
RAPID TEST: Kapolres Malang AKBP Hendri Umar S.I.K., M.H. saat menjalani rapid test.

Malang, Memox.co.id – Guna memastikan personelnya bebas dari Covid-19, Polres Malang menggelar rapid test kepada 600 personel yang terlibat dalam pengamanan Pilkada. Dalam giat ini mengambil tempat di Lapangan Tennis Polres Malang, Jumat (4/12/2020).

Hadir dalam giat tersebut diantaranya, Kapolres Malang AKBP Hendri Umar S.I.K., M.H., Paurkes Dokkes Polres Malang dr. Anita serta diikuti sekitar 600 personel dari Polres Malang dan Polsek jajaran.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan guna antisipasi penyebaran Covid-19 dalam pelaksanaan Pilkada tahap pemungutan suara yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020. Selain itu kegiatan ini juga ditujukan agar menjaga anggota Polres Malang yang melaksanakan tugas agar aman,” terang Kapolres Malang AKBP Hendri Umar.

Pelaksanaan rapid test yang melibatkan seluruh petugas PAM TPS tersebut dilaksanakan secara bertahap. Pada pelaksanaan hari ini diikuti oleh Rayon Pagak, Turen, Lawang dan tumpang. Sedangkan esoknya, Sabtu (5/12), diikuti oleh anggota Polres Rayon Bululawang dan Kepanjen.

“Petugas dihimbau untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan. Jika ada yang reaktif akan diambil tindakan oleh Urkes Polres Malang,” ungkap Kapolres.

Hal tersebut merupakan bentuk komitmen Polres Malang untuk menjamin seluruh personel yang akan melaksanakan tugas pengamanan Pilkada Kabupaten Malang terbebas dari Covid-19. (fik)