Wisata  

Berkat One Stop Service, Pelayanan Pasca Idul Adha di Samsat Talangagung Berjalan Lancar

MEMOX.CO.ID – Pasca Lebaran Idul Adha 1445 H tahun 2024, aktivitas pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor di KB Samsat Talangagung mengalami peningkatan jumlah wajib pajak kendaraan bermotor, Rabu (19/06/2024).

Walaupun adanya peningkatan jumlah wajib pajak kendaraan bermotor sama sekali tidak mempengaruhi pelayanan yang diberikan petugas layanan yang ada di KB Samsat Talangagung semua berjalan seperti biasanya.

Kasat lantas Polres Malang AKP Adis mengatakan, walaupun jumlah wajib pajak kendaraan bermotor mengalami peningkatan semua telah kami perhitungan.

“Karena sudah menjadi kebiasaan setelah libur lebaran atau libur hari besar lainnya pasti adanya peningkatan jumlah wajib pajak ,” ujarnya.

Lanjutnya, semua ini tidak terlepas dari sinergitas antar petugas pelayanan baik dari anggota Satlantas, Bapenda dan Jasa Raharja yang ada di Samsat selalu berkoordinasi untuk bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Alhamdulillah dengan penerapan sistem layanan One Stop Service proses 5 tahun tidak mengalami kendala dan tidak terlihat adanya penumpukan diloket pendaftaran maupun loket pembayaran.

“Semua berjalan dengan sistem satu pintu dalam artian masyarakat langsung bisa menunggu dan tidak perlu lagi pakai nomor antrian berkas langsung berjalan seperti alur mekanisme yang telah diterapkan,” terangnya.

Dalam pantauan Memox.co.id, sejak pukul 07.00 WIB, ratusan masyarakat wajib pajak kendaraan telah mendatangi KB Samsat Talangagung baik yang ada di unit pelayanan drive thru maupun yang ada di kantor induk semua dapat terlayani.(fik).