Beranda TRIBRATA Beri Efek Jera, Polres Malang Kenakan Sanksi Denda Saat Operasi Yustisi

Beri Efek Jera, Polres Malang Kenakan Sanksi Denda Saat Operasi Yustisi

65
0
PIMPIN: Kapolres Malang AKBP Hendri saat pimpin Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Covid-19.
PIMPIN: Kapolres Malang AKBP Hendri saat pimpin Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Covid-19.

Malang, Memox.co.id – Kapolres Malang AKBP Hendri Umar S.I.K., M.H. kembali turun kelapangan pimpin Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Covid-19 bersama Sat Pol PP Kabupaten Malang. Dengan penerapan denda kepada masyarakat yang tidak memakai masker, Kamis malam (29/10/2020).

Operasi Yustisi yang di laksanakan kepolisian Polres Malang bersama petugas Satpol PP Kabupaten Malang dalam rangka penegakan hukum protokol kesehatan guna menekan penyebaran virus Covid 19.

Dengan mengacu Inpres RI No. 6 tahun 2020, Perda Provinsi Jatim No. 2 tahun 2020, Pergub No. 53 tahun 2020 dan Perbup Malang No. 57 tahun 2020, bertempat di Jl. Raya Dermo Kecamatan Dau Kabupaten Malang.

Dalam Operasi Yustisi tersebut sebanyak 41 warga masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker pada saat berada ditempat hiburan malam serta beberapa warung yang ada diwilayah Kecamatan Dau.

Bagi masyarakat yang terjaring Operasi Yustisi petugas langsung menerapkan denda materil atau administrasi sebesar Rp 20.000 (Dua Puluh Ribu Rupiah) setelah membayar denda dikasi masker serta diberikan imbaun untuk selalu memakai masker setiap melakukan aktivitas diluar rumah. (fik)