Beranda TRIBRATA Bareskrim Mabes Polri Tangkap Sugi Nur di Malang

Bareskrim Mabes Polri Tangkap Sugi Nur di Malang

29
0
AKHIRNYA Sugi Nur akhirnya ditangkap atas akun YouTube-nya MUNJIAT Channel pada 16 Oktober 2020 lalu.
AKHIRNYA Sugi Nur akhirnya ditangkap atas akun YouTube-nya MUNJIAT Channel pada 16 Oktober 2020 lalu.

Malang, Memox.co.id – Akhirnya Bareskrim Polri berhasil mengamankan Sugi Nur Rahardja alias Gus Nur di wilayah hukum Polres Malang, Sabtu (24/10/2020).

Tertangkap pria yang paling suka melontarkan ujaran kebencian merupakan tindak lanjut dari laporan NU. Karena dianggap telah menyebarkan informasi yang menyesatkan yang mengarah ke perbuatan SARA.

Usai diamankan Sugi Nur langsung dibawa ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut ke Bareskrim. Tertangkapnya dirinya di wilayah Kabupaten Malang tepatnya di Kecamatan Pakis Kabupaten Malang membuat warga dimana dirinya tinggal sama sekali tidak mengetahui kalau ada Sugi Nur.

Ditangkapnya Sugi Nur oleh pihak kepolisian berdasarkan atas pernyataan Gus Nur tersebut disebarkan dalam akun YouTube MUNJIAT Channel pada 16 Oktober 2020 lalu.

Perlu diketahui sebelumnya Gus Nur dilaporkan oleh Ketua Pengurus Nahdlatul Ulama (NU) Cabang Cirebon Azis Hakim ke Bareskrim Polri kemarin. Laporan itu bernomor LP/B/0596/X/2020/BARESKRIM tanggal 21 Oktober 2020 mengarah pada tindak pidana penghinaan dan ujaran kebencian melalui media elektronik. (fik)