Beranda TRIDARMA EKAKARMA Babinsa Posramil 0818/02 Junrejo Kawal Penerimaan BST Kepada Warga Terdampak Covid-19

Babinsa Posramil 0818/02 Junrejo Kawal Penerimaan BST Kepada Warga Terdampak Covid-19

27
0

Kota Batu, Memox.co.id – Anggota Posramil 0818/02 Junrejo secara melaksanakan pendampingan masyarakat saat menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) di wilayah desa binaan masing-masing yang berada di Kecamatan Junrejo Kota Batu, Jumat (12/06/2020).

Pembagian BST bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 ini dilaksanakan secara serentak yang digelar di Balai Desa setempat. Pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST) oleh Dinas Sosial Kota Batu yang bekerja sama dengan Bank Jatim selanjutnya disalurkan kepada masyarakat yang benar-benar terdampak wabah virus Covid-19 yang tersebar di 7 Desa yang mana bantuan tersebut diberikan kepada 2049 orang warga se Kecamatan Junrejo.

Dalam melaksanakan kegiatan itu yang mendapat pengawalan dari Anggota Babinsa Posramil 0818/02 Junrejo yakni Serda Hendri yang mengatakan bahwa pentingnya membagikan bantuan merupakan  wujud perhatian pemerintah terhadap masyarakatnya.

“Dengan bantuan itu diharapkan dapat meringankan beban ekonomi warga kurang mampu,” ujarnya di sela-sela pendampingan pembagian BST.

Di sisi lain, Ia juga mengimbau masyarakat untuk tetap hidup sehat dan menjaga kesehatan, selalu menggunakan masker jika melakukan aktivitas di luar ruangan, dan selalu mencuci tangan jika selesai melakukan kegiatan atau aktivitas.

“Kepada warga agar tetap mengikuti protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19. Gunakan masker, pola hidup sehat, rajin cuci tangan,” pungkasnya. (fik)