Beranda TRIDARMA EKAKARMA Babinsa Posramil 0818/35 Kromengan Beri Pemahaman New Normal Kepada Warga

Babinsa Posramil 0818/35 Kromengan Beri Pemahaman New Normal Kepada Warga

41
0

Malang, Memox.co.id –  Sertu Luwit Pitranggono, Babinsa Ngadirejo Posramil 0818/35 Kromengan bersama Babinkamtibmas Polsek Kromengan Bripka Agnes Haris melaksanakan sosialisasi New Normal kepada masyarakat Desa Ngadirejo, Minggu (07/06/2020).

Bertempat di Balai Desa Ngadirejo, pelaksanaan sosialisasi tersebut dilaksanakan bersamaan dengan pendistribusian bantuan sosial berupa sembako yang berasal dari Pemprov Jatim dan Pemkab Malang.

“Hal ini merupakan tugas rutin kami untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat silahturahmi antara TNI dan masyarakat,” kata Sertu Luwit Pitranggono.

Dalam kegiatan tersebut Sertu Luwit menyampaikan dengan berlakunya New Normal maka masyarakat harus selalu melaksanakan protokol kesehatan. Dengan cara selalu rajin mencuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan dan selalu pakai masker bila keluar dari rumah.

Terpisah, Danposramil 0818/35 Kromengan Peltu Sido Asmoro, S.Pd menyampaikan bahwa Babinsa adalah ujung tombak satuan di lapangan. “Untuk itu saya harapkan para Babinsa yang ada di Posramil 0818/35 Kromengan selalu melakukan kegiatan sosialisasi dan himbauan kepada warganya,” ungkapnya.

Dengan pemberlakuan New Normal diharapkan masyarakat dapat berdisiplin dan mematuhi aturan yang disampaikan pemerintah dan harus melaksanakan protokol kesehatan serta berperilaku hidup bersih dan sehat.

“Kalau sudah masyarakat bisa disiplin dalam kehidupannya maka kita dapat mencegah penyebaran virus Corona dengan cepat,” tukas Peltu Sido Asmoro, S.Pd. (fik)