Beranda TRIDARMA EKAKARMA Babinsa Koramil 33 Bumiaji Gelar Rakor Sosialisasi New Normal Bersama Instansi Terkait

Babinsa Koramil 33 Bumiaji Gelar Rakor Sosialisasi New Normal Bersama Instansi Terkait

26
0
RAKOR: Babinsa Desa Bumiaji Kopka Zaenal Asikin Rakor sosialisasi New Normal Life bersama instansi terkait

Batu, Memox.co.id-Babinsa Koramil 0818/33 Bumiaji dan Bhabinkamtibmas Polsek Bumiaji bersama instansi terkait
Rakor (Rapat Koordinasi) sosialisasi New Normal Life ditempat Pariwisata dan perhotelan di wilayah Bumiaji,Rabu malam (25/06/2020). Hadir dalam kegiatan tersebut anggota Dinas Pariwisata Malang, Perwakilan Kasi Tartib Kec Bumiaji, Anggota Satpol PP, Dinas Kesehatan Kecamatan Bumiaji, Linmas dan relawan Desa Punten Kecamatan Bumiaji Kota Batu

Gaung penerapan kehidupan normal baru atau yang lebih dikenal new normal life semakin digencarkan oleh Pemerintah Kabupaten Malang. Persiapan sosialisasi dilakukan mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan hingga pegawai. Dalam Rakor tentang sosialisasi ini membahas protokol-protokol kaitan pengamanan konsep kehidupan normal baru bagi seluruh lapisan masyarakat.

Terutama di wilayah perhotelan serta tempat pariwisata wahana hiburan dan media apapun yang menjadi tempat yang sering dikunjungi sebagai tempat rekreasi serta penginapan tempat berkumpulnya warga, baik dari luar kota maupun wisata lokal.

Babinsa Desa Bumiaji Kopka Zaenal Asikin menghimbau agar bagi pelanggar penerapan kehidupan normal baru akan diberikan sanksi. “Mudah-mudahan ini menjadi perhatian agar masyarakat bisa hidup di tengah-tengah pandemik covid ini dengan memperhatikan protokol kesehatan. Melihat perkembangan data yang ada,” jelas Kopka Zaenal.

Dikatakan juga olehnya, saat ini yang dibutuhkan adalah kedisiplinan masyarakat untuk tetap disiplin gunakan masker, jaga jarak dan juga PHBS. “Pelibatan kepolisian dan TNI juga dianggapnya perlu agar penerapan skema kehidupan normal baru di masyarakat bisa berjalan lancar hingga nanti ditemukan vaksin Corona,” terangnya.(fik)