Beranda TRIDARMA EKAKARMA Babinsa Koramil 32 Wonosari Cek Wisata Pesarean Gunung Kawi Antisipasi Penyebaran Covid-19

Babinsa Koramil 32 Wonosari Cek Wisata Pesarean Gunung Kawi Antisipasi Penyebaran Covid-19

144
0

Malang,Memox.co.id- Babinsa Koramil 0818/32 Wonosari Desa Wonosari Serda Sunawan melaksanakan Patroli wilayah  bersama anggota Polsek Wonosari guna antisipasi bahaya penyebaran virus corona (Covid-19) di tempat wisata ritual Pesarean Gunung Kawi Desa Wonosari Kecamatan Wonosari Kabupaten Malang, Sabtu (13/06/2020).

Kegiatan Patroli  ini bertujuan untuk memastikan situasi di wilayah wisata ritual pesarean gunung Kawi aman dan kondusif serta memastikan adanya tempat protokol dari kesehatan yang tersedia di tempat wisata yang harus di penuhi oleh pengelolah dalam pencegahan  virus Covid-19 .

Seperti tempat cuci tangan, semprotan hantetiser serta pengukur suhu.serta tanda tanda atur jarak buat pengunjung, harus semua nya dilengkapi sebelum d buka nya tempat wisata di pesarean gunung Kawi.

Babinsa Koramil 0818/32 Wonosari Serda Sunawan selalu menghimbau kepada pengelola yayasan istigondo selaku penanggung jawab di tempat wisata ini agar tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Termasuk  segera di sediakan tempat cuci tangan buat pengunjung di tempat yg terbuka, juga di atur tempat duduk nya agar tetap men jaga jarak, jangan lupa selalu memakai masker bagi pengunjung,” imbauannya.

Dikatakan juga olehnya,kegiatan Patroli ini dilaksanakan untuk memantau  langsung sekaligus menyampaikan himbauan kepada pengelola serta para pengunjung nantinya agar selalu mematuhi aturan yang ada.

Perlu diketahui area wisata ritual pesarean gunung Kawi ini sudah tutup selama Wabah virus ini,di harapkan sebelum d buka kembali ,semua protokol kesehatan sudah terpenuhinya agar peyebaran virus Corona tidak terjadi d tempat wisata ini,” harapnya.(fik)