Babinsa Koramil 0818/27 Lawang, Laksanakan Pendampingan Rapid Test Anggota KPPS beserta Linmas

65
0

Malang,Memox.co.id – Babinsa Koramil 0818/27 Lawang Kelurahan Lawang Sertu Mashudi saat melaksanakan pendampingan pelaksanaan rapid test kepada anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di UPTD Puskesmas 36 Kecamatan, Jumat (27/11/2020).

Giat ini menjelang diadakan Pilkada serentak pada 9 Desember mendatang, KPU Kabupaten Malang melaksanakan rapid test.Salah satunya seperti yang dilakukan di Kecamatan Lawang.

Seluruh para petugas KPPS dan Linmas yang akan bertugas dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab Malang tahun 2020 melaksankan rapid test guna pencegahan penularan Covid 19 saat pelaksanaan Pilkada serentah tahun ini.

Semua anggota KPPS wajib melaksanakan rapid test sebelum bertugas. Ini bagian dari standar protokol kesehatan. Supaya semua petugas penyelenggara Pilkada Indramayu 2020 ini terhindar dari bahaya Pandemi Covid-19,” ujar Ketua PPS Lawang.

Kegiatan ini di ikuti oleh 575 orang petugas KPPS se Kecamatan Lawang yang bertempat di Pendopo Kelurahan Lawang. Sebagai Babinsa Kelurahan Lawang Sertu Mashudi bersama rekan kerjanya Babinkamtibmas melaksanakan pemantauan dan pengamanan dalam pelaksanaan kegiatan ini

“Nanti kalau ada yang reaktif, panitia dari PPK atau PPS akan membawa pasien ke RSUD untuk dilakukan tes Swab lebih lanjut,” kata Dr Yuliana R.(fik)