Babinsa Koramil 0818/12 Bantur Dampingi Tim Tracing Contact Saat Swab Warga Binaan

39
0
Babinsa Koramil 081812 Bantur Dampingi Tim Tracing Contact Saat Swab Warga Binaan
DAMPINGI: Sertu Sugeng saat mendampingi warga yang menjalani Swab antigen karena pernah kontak dengan pasien Covid-19.

Malang, Memox.co.id – Babinsa Koramil 0818/12 Bantur, Sertu Sugeng bersama Bhabinkamtibmas mendampingi kegiatan tracking contact terhadap salah satu warga binaan yang kontak langsung dengan seseorang terkonfirmasi positif Covid-19 di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Sabtu (20/03/2021).

Langkah pencegahan penyebaran Covid-19 oleh anggota Babinsa Koramil 0818/12 Bantur, Sertu Sugeng terkait dalam mendukung program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tingkat mikro.

Bersama tim tenaga medis dari Puskesmas Bantur bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas dan perangkat desa bekunjung untuk mekaksanakan Swab antigen kepada salah satu warga yang pernah kontak dengan pasien Covid-19.

Pada kesempatan itu Sertu Sugeng mengimbau kepada keluarga terkonfirmasi Covid-19 selama melakukan isolasi mandiri agar tetap patuhi protokol kesehatan, jangan keluar rumah, hindari kontak langsung dengan tetangga sekitar dengan tujuan untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Kepada keluarga yang tinggal serumah harus tetap menjaga imun tubuh, selalu memakai masker, menjaga kebersihan rumah, tidak perlu khawatir selama isolasi mandiri untuk kebutuhan sehari–hari akan dibantu dari pihak desa,” ujarnya.

Selanjutnya Tim Kesehatan Puskesmas Bantur mengharapkan kepada keluarga agar tetap menjaga pola makan secara teratur, enggak perlu canggung jika terjadi keluhan segera hubungi via telphon, supaya dari tim kesehatan dengan cepat memberikan tindakan. (fik)