Beranda TRIDARMA EKAKARMA Babinsa Koramil 0818/08 Wagir Membuat Wastafel Cegah Covid-19 di Kawasan Kampung Tangguh...

Babinsa Koramil 0818/08 Wagir Membuat Wastafel Cegah Covid-19 di Kawasan Kampung Tangguh Desa Sitirejo

126
0
CEGAH COVID-19: Plh Danramil 0818/08 Lettu Inf Muhamad Soleh bersama Babinsa Sitirejo Peltu Siswa Tjaraka dengan wastafel untuk mencuci tangan.

Malang, Memox.co.id – Dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 Babinsa Koramil 0818/08 Wagir  membuat wastafel cuci tangan bagi warga masyarakat yang ada sekitar Kampung Tangguh Desa Sitirejo Kecamatan Wagir Kabupaten Malang, Minggu (28/06/2020).

Selain melaksanakan sosialisasi non-fisik dalam pencegahan Covid-19, program fisik juga dilakukan oleh Koramil 0818/08 Wagir yaitu pembuatan tempat cuci tangan berupa wastafel.

Plh Danramil 0818/08 Lettu Inf Muhamad Soleh bersama Babinsa Sitirejo Peltu Siswa Tjaraka melaksanakan pengecekan pembangunan wastafel yang ada di Desa Sitirejo. “Ini merupakan program Karya Bhakti Kodim 0818/Kab Malang-Batu guna mempercepat penceganhan Covid-19 yang ada di wilayah Koramil Wagir,” ungkap Lettu Inf M. Soleh.

Sementara itu, Babinsa Desa Sitirejo Peltu Siswa Tjaraka menghimbau agar semua warga bisa memanfaatkan wastafel ini dengan baik, khususnya warga yang akan masuk Balai Desa Sitirejo.

Sinergritas anggota Babinsa Sitirejo dengan warga masyarakat tampak terlihat dalam pembuatan wastafel ini, dibantu oleh relawan Kampung Tangguh Desa Sitirejo mereka dengan semangat mengerjakan wastafel dengan cepat.

Mereka berharap pembuatan wastafel ini bisa dapat digunakan warga untuk mempermudah mencuci tangan. “Tidak hanya ketika mau ke balai desa saja harus mencuci tangan, tapi ketika melewati wastafel bisa mencuci tangan karena virus corona ini bisa menempel ke kulit melalui udara, jadi kami harap sesering mungkn untuk mencuci tangan dan selalu melaksanakan pola hidup sehat,” imbaunya. (fik)