Beranda TRIDARMA EKAKARMA Babinsa Koramil 0818/05 Kepanjen Laksanakan Pendampingan Layanan Posyandu Balita

Babinsa Koramil 0818/05 Kepanjen Laksanakan Pendampingan Layanan Posyandu Balita

27
0
PENDAMPINGAN: Babinsa Koramil 0818/ 05 Kepanjen Serka Suwoko saat hadir dalam kegiatan Posyandu Balita
PENDAMPINGAN: Babinsa Koramil 0818/ 05 Kepanjen Serka Suwoko saat hadir dalam kegiatan Posyandu Balita

Malang, Memox.co.id – Babinsa Koramil 0818/ 05 Kepanjen, Serka Suwoko hadir dalam kegiatan Posyandu Balita yang dilaksanakan Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang. Giat dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, Senin (02/11/2020).

Kegiatan rutin tim kesehatan Kecamatan Kepanjen dilaksanakan karena kesehatan merupakan satu hal yang sangat penting dan utama bagi setiap orang. Terlebih lagi bagi Balita yang selalu harus diperhatikan guna mengetahui apakah ada kemajuan atau penurunan grafik kesehatannya.

Di masa pandemi Covid-19 ini, Puskesmas Desa Kemiri melalui Ponkesdes Kemiri yang dimotori Bidan Desa Kemiri, Richa dan para kader melihat situasi semakin hari menunjukkan kondisi yang lebih baik.

Sehingga dengan petunjuk dan arahan dari Puskesmas menyelenggarakan kegiatan Posyandu Balita dengan catatan dalam pelaksanaannya tetap menggunakan Protokol Kesehatan.

Babinsa Koramil 0818/ 05 Kepanjen Serka Suwoko saat mendampingi kegiatan mengatakan bahwa, sebagai mitra Bidan selalu ikut serta dan membantu dalam upaya peningkatan kesehatan warga binaannya.

“Disini peran Babinsa sangat membantu sekali. Disamping sebagai wujud sinergi bersama warga (Kemanunggalan TNI Rakyat) juga sebagai bentuk keikutsertaannya meningkatkan kesehatan masyarakat,” jelasnya.

Serka Suwoko juga menjelaskan, karena kegiatan Posyandu merupakan salah satu bentuk kerumunan sehingga dalam pelaksanaannya dilaksanakan diluar ruangan (halaman) serta dibatasi jumlahnya yang dilaksanakan secara bergiliran. (fik)