Babinsa Koramil 0818/02 Batu Ikut Bersihkan Material Pasca Tanah Longsor di Payung

41
0
TURUN: Anggota Babinsa Koramil 0818/02 Batu saat berada di lokasi tanah longsor payung.

Malang, Memox.co.id – Babinsa jajaran Koramil 0818/02 Batu kembali melakukan penanganan bencana alam, pasca longsor yang terjadi di kawasan wisata Payung Jl. Brigjen Moh Manan yang menutup jalan akses Malang Kediri dan Jombang, Senin (01/03/2021).

Guna mempercepat penanganan pasca bencana tersebut, anggota dari Koramil 0818/02 Batu bersama warga melaksanakan Kerja Bakti membersihkan material longsor. Di lokasi longsor, tebing tanah bercampur bebatuan di kawasan tersebut.

Danramil 0818/02 Batu Kapten Arm Abdul Kodir menjelaskan, cuaca yang kurang bersahabat di musim hujan tahun ini mengakibatkan adanya tanah longsor di beberapa daerah di wilayah binaannya. Khususnya area jalan payung yang merupakan akses jalan penghubung antar kota.

Baca Juga : Babinsa Koramil 0818/05 Kepanjen Laksanakan Pendampingan Warga yang di Swab

“Terkait penanganan pasca bencana, saya sudah kerahkan para Babinsa Koramil Batu untuk membantu pemerintah Kecamatan Batu dalam hal penanganan bencana longsor,” jelasnya.

Adapun Babinsa yang terlibat dalam operasi tersebut, yakni Serma Arifin, Sertu Agus, dan Bhabinkamtibmas dari Polres Batu, serta dari dinas BPBD Kota Batu. Kegiatan kerja bakti yang dimotori tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat guna mengatasi kesulitan rakyat yang tertimpa bencana.

”Tentu saja dengan kehadiran anggota TNI di lokasi bencana sangat berarti bagi warga yang membuat mereka semakin semangat dalam bekerja bakti. Babinsa bersama ikut serta dalam membantu menangani pembersihan material sisa longsoran tanah, sehingga akses jalan dapat normal kembali,” imbuhnya. (fik)