Beranda TRIDARMA EKAKARMA Apel Pengamanan Pilkada, Dandim 0818 Tekankan Netralitas Prajurit

Apel Pengamanan Pilkada, Dandim 0818 Tekankan Netralitas Prajurit

27
0
APEL: Letkol Inf Yusub Dody Sandra S.I.P., perikasa kesiapan pasukan pengamanan pilkada serentak agar berjalan damai, tertib dan kondusif.
APEL: Letkol Inf Yusub Dody Sandra S.I.P., perikasa kesiapan pasukan pengamanan pilkada serentak agar berjalan damai, tertib dan kondusif.

Malang, Memox.co.id – Untuk menjaga kondusifitas keamanan serta antisipasi gangguan kamtibmas menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020. Kodim 0818 melaksanakan apel gelar pasukan kesiapan pengamanan pilkada serentak 2020 di Lapangan Makodim Jalan Panji No 11 Kepanjen Kabupaten Malang, Jumat (06/11/2020).

Komandan Kodim (Dandim) 0818 Kabupaten Malang – Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra S.I.P., menyampaikan, apel gelar pasukan kesiapan pengamanan pilkada adalah sebagai bentuk nyata Kodim 0818 siap mendukung pelaksanaan pilkada pemilihan Bupati dan wakil Bupati yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Malang.

Pengamanan pilkada serentak 2020, lanjutnya, akan dilaksanakan secara bersama-sama dari berbagai komponen meliputi aparat TNI, Polri dan unsur lainnya.

“Pelaksanaan pengamanan Pilkada, personel Kodim 0818 nantinya akan bergabung dengan personel dari Polres dan Satpol PP Kabupaten Malang guna menjamin pelaksanaan pesta demokrasi warga kabupaten Malang berlangsung kondusif tertib dan aman,” pesan Dandim saat memimpin apel tersebut.

Dandim berharap, dengan dilaksanakannya apel gelar pasukan, seluruh anggota dapat memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing dan memegang teguh netralitas TNI dalam pesta demokrasi yang akan segara digelar.

“Tetap pegang teguh netralitas TNI serta lebih intens melakukan koordinasi dengan baik kepada seluruh instansi terkait dalam mengawal dan mengamankan tahapan Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Malang,” pungkas Dandim 0818. (fik)