Anggota Koramil 0818/25 Pakis Turun Bersihkan Kali Wendit

60
0
KERJA BAKTI: Anggota Koramil 0818/25 Pakis saat melaksanakan kerja bakti membersihkan kali Wendit.

Malang, Memox.co.id – Koramil 0818/25 Pakis bersama Muspika Kecamatan Pakis dan masyarakat sekitar  melaksanakan kerja bakti pembersihan kali Wendit Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis Kabupaten Malang, Minggu (21/03/2021).

Baca Juga : Agar Tepat Sasaran, Babinsa Koramil 0818/31 Gedangan Dampingi Peyaluran BLT

Tujuan kegiatan ini untuk membangun kebersaman, kesadaran, maupun meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan yang bermanfaat bagi kepentingan seluruh warga.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Malang Drs. Didik Gatot Subroto SH, MH, Wadanyon 464 Paskas, Rektor Institut Pertanian Malang, Direktur PDAM, Camat Pakis, Danramil 0818/25 Pakis yang diwakili Peltu Ikhwan, Kapolsek Pakis di wakili Iptu Yanto, Kades Mangliawan, Ka UPTD, anggota MAPALIPMA, dan warga Desa Magliawan.

Disela-sela kegiatan, Danramil 0818/25 Pakis yang diwakilkan Batuud Peltu Ikhwan menambahkan. Melalui gotong royong pembersihan aliran sungai, sangatlah penting bagi warga Desa Mangliawan agar sungai tidak tersumbat oleh sampah dan ranting pohon yang menutup aliran sungai tersebut.

Baca Juga : Babinsa Koramil 0818/12 Bantur Dampingi Tim Tracing Contact Saat Swab Warga Binaan

“Justru yang rentan terhadap sumber penyakit adalah di sungai seperti ini. Terlebih apabila terjadi banjir dan genangan air. Dapat dijadikan sarang nyamuk. Oleh karena itu saya berharap warga tidak lagi membuang sampanhya ke sungai,“ terangnya. (fik)