Beranda Edukasi Alfamart Salurkan Bantuan Sepatu Sekolah di Kawasan Desa Wisata Jabung

Alfamart Salurkan Bantuan Sepatu Sekolah di Kawasan Desa Wisata Jabung

25
0
SIMBOLIS: Deputy Branch Manager Alfamart Malang, Daduk Budi Susilo secara simbolis memberikan bantuan 41 pasang sepatu sekolah ke Kepala Sekolah SDN 01 Sidorejo Ibu Kholifah.
SIMBOLIS: Deputy Branch Manager Alfamart Malang, Daduk Budi Susilo secara simbolis memberikan bantuan 41 pasang sepatu sekolah ke Kepala Sekolah SDN 01 Sidorejo Ibu Kholifah.

Malang, Memox.co.id – PT Sumber Alfaria Trijaya,Tbk, salurkan bantuan 41 pasang sepatu sekolah bagi siswa siswi SDN 01 Sidorejo yang merupakan masuk kawasan wisata Desa Sidorejo Kecamatan Jabung Kabupaten Malang, Selasa (10/11/2020).

Bantuan 41 pasang sepatu sekolah dari Alfamart ini, khusus diberikan kepada anak-anak dari sanggar Gubuk Baca Pengestu Nusantara yang bersekolah di SDN 01 Sidorejo yang menjadi program Kecamatan Jabung untuk mengangkat Gubuk Baca menjadi salah satu tempat wisata bagi generasi muda.

Keberadaan Gubuk Baca Pengestu Nusantara yang berdekatan dengan SDN 01 Sidorejo mampu mendidik para pelajar SDN 01 Sidorejo berkreasi mulai dari menari, melukis serta kegiatan budaya lainnya termasuk budaya membaca.

Pemberian sebanyak 41 pasang sepatu sekolah ini bersumber dari donasi para konsumen dan donatur Alfamart. Terutama bersumber dari hasil pengumpulan uang receh kembalian para konsumen Alfamart saat berbelanja.

SENANG: Para siswa siswi SDN 01 Sidorejo begitu senang telah mendapatkan bantuan sepatu sekolah dari Alfamart.
SENANG: Para siswa siswi SDN 01 Sidorejo begitu senang telah mendapatkan bantuan sepatu sekolah dari Alfamart.

Seperti yang dikatakan Deputy Branch Manager Alfamart Malang, Daduk Budi Susilo dalam kegiatan ini ada 41 siswa dan siswi SDN Sidorejo 1 Jabung yang telah mendapatkan bantuan sepatu sekolah.

“Kegiatan sosial ini salah satu bentuk apresiasi kami kepada siswa dan siswi SDN Sidorejo 1 Jabung yang merupakan masuk dalam kawasan wisata Gubuk Baca yang ada di wilayah Kecamatan Jabung,” katanya.

Daduk juga menjelaskan, selain banyak siswa yang membutuhkan, para siswa dan siswi SDN Sidorejo 1 Jabung juga memiliki semangat yang tinggi dalam melestarikan budaya khas Malang, utamanya tari topeng. Karena tak sedikit siswa SDN Sidorejo 1 Jabung yang belajar tari topeng untuk dikenalkan kepada masyarakat dan generasi penerus.

“Itu sebabnya kami memilih SDN Sidorejo 1 Jabung. Kami harap dengan diberikannya sepatu ini akan semakin memacu semangat siswa dan siswi untuk terus berkarya dan mempertahankan budaya bangsa,” jelasnya.

Ditambahkan olehnya, sebelumnya, Alfamart telah menyalurkan donasi sepatu sekolah keratusan siswa dan siswi yang berada di wilayah Kecamatan Singosari Kabupaten Malang seperti di SDN 01 Dongkol, SDN 02 Dengkol, SDN 3 Dengkol, SDN 1 Baturetno, SDN 2 Baturetno dan SDN 4 Baturetno.

“Tidak hanya di wilayah Kabupaten Malang, kegiatan sosial ini juga dilaksanakan di wilayah Pasuruan, Lamongan, Blitar hingga Tulungagung yang mana bantuan ini bersumber dari donasi para konsumen dan donatur Alfamart. Terutama bersumber dari hasil pengumpulan uang receh kembalian para konsumen Alfamart saat berbelanja,” terangnya.

Perlu diketahui hasil dana yang terkumpul dari para donatur tersebut bisa mencapai Rp 1,2 miliar hingga Rp 1,5 miliar tiap bulannya.

Dana tersebut langsung masuk ke rekening empat yayasan pengelola tersebut, dan 100 persen donasi konsumen dikelola oleh ke empat yayasan yakni LazizNU, LazizMU, Yayasan Mizan Amanah dan Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia. (fik)