Akhirnya Polisi Malang Kota Tahan 6 Tersangka Kasus Penganiayaan dan 1 Tersangka Kasus Pencabulan

  • Bagikan
KETERANGAN: Kapolresta Malang Kota AKBP Budi saat memberikan sambutan pers.

Kota Malang, Memox.co.id – Kepolisian Resort Malang Kota bergerak cepat dengan menahan 6 pelaku penganiayan terhadap HN (13) seorang pelajar SD serta 1 tersangka pencabulan dengan korban yang sama, Rabu (24/11/2021).

Dalam keterangannya di stasiun televisi swasta, Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, S.I.K, M.Si mengesankan, dari kemarin awalnya kami mengamankan 10 orang yang diduga telah melakukan tindak pidana penganiayaan atau persikusi. Dari hasil gelar perkara termasuk perkara kasus persetubuhan dengan korban yang sama, kami telah menetapkan 1 orang sebagai tersangkanya.

“Dari 10 orang yang telah menjalani pemeriksaan penyidik, telah ditetapkan 7 tersangka dari hasil keterangan korban, saksi-saksi maupun barang bukti, termasuk hasil visum dan penyesuaian dari kejadian tersebut. Sehingga kita menerapkan 6 orang sebagai tersangka dalam kasus pengeroyokan ini dan 1 tersangka dalam kasus pencabulan,” jelasnya.

Baca Juga : AKBP Buher: Kita Fokuskan Pemulihan Psikis Korban Dulu

AKBP Budi juga menjelaskan, dari 7 orang tersangka itu, sebanyak 6 orang telah dilakukan penahanan di sel tahanan anak Polresta Malang Kota. Dengan penetapan 7 orang tersangka itu, maka 3 orang terduga pelaku lainnya yang berstatus sebagai saksi saat ini telah dipulangkan dan dikembalikan ke orang tuanya.

Dalam kasus ini pihak Polresta Malang Kota telah menetapkan Pasal 80 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perlindungan Anak dan Pasal 170 ayat 2 ke 1 KUHP dengan ancaman pidana penjara tujuh tahun. Sedangkan untuk persetubuhannya, Pasal 81 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perlindungan Anak dengan ancaman pidana paling lama 15 tahun penjara. (fik)

  • Bagikan