AKBP Christian Mantan Kasat Lantas Polres Malang Jabat Kapolresta Sidoarjo

PISAH SAMBUT: Kapolresta Sidoarjo AKBP Christian Tobing bersama istri pada acara pisah sambut

MEMOX.CO.ID – Setelah resmi jabat Kapolresta Sidoarjo AKBP Christian Tobing mantan Kasat Lantas Polres Malang ini mendapat ucapan selamat dari Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali

Ucapan tersebut disampaikan pada acara pisah sambut Kapolresta Sidoarjo ini digelar di Gedung Serbaguna Mapolresta Sidoarjo, Minggu (17/12/2023) malam.

Sebelumnya AKBP Christian Tobing menjabat Kabagbinkar ro SDM Polda Jatim kini dirinya mengantikan
Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro yang dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Kamneg Baintelkam Polri.

Dalam sambutannya
Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali mengucapkan selamat kepada Kapolresta Sidoarjo yang baru, AKBP Christian Tobing. Bupati yang akrab disapa Gus Muhdlor ini berharap AKBP Christian Tobing dapat meneruskan tugas dan tanggung jawab yang diemban Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro.

Menurutnya, siapapun yang menjabat Kapolresta Sidoarjo sudah selayaknya ikut dalam membangun Kabupaten Sidoarjo yang lebih baik.

“Selamat kepada Bapak AKBP Christian Tobing. Semoga dapat meneruskan tugas dan tanggung jawab yang diemban Bapak Kusumo dengan baik,” ujar Gus Muhdlor.

Dalam kesempatan ini Gus Muhdlor juga memohon maaf kepada Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro jika selama ini terdapat salah kata atau perbuatan yang disengaja maupun tidak disengaja.

Gus Muhdlor yang juga alumni Fisip Unair Surabaya ini menilai siapa pun yang pernah menjadi Kapolresta Sidoarjo pasti akan memiliki karir yang cemerlang dikemudian hari. Dirinya yakin siapapun itu, selepas dari Sidoarjo akan meniti karir sebagai seorang jenderal suatu saat nanti.

“Mewakili yang hadir, atas nama pribadi dan Kabupaten Sidoarjo saya mohon maaf kalau terdapat khilaf kepada beliau selama menjabat sebagai Kapolres Sidoarjo,” ungkap Gus Muhdlor yang juga alumni SMAN 4 Sidoarjo ini.

Sementara Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro juga menyampaikan permohonan maaf jika selama ini terdapat kata atau sikap yang tidak disengaja maupun disengaja. “Kami berharap tali silaturahmi tidak sampai terputus meski berpindah tugas,” pungkasnya. (fik)