826 PNS Dilantik, Sanusi: Wujudkan Pemerintahan yang Adil

826 PNS Dilantik , Sanusi: Wujudkan Pemerintahan yang Adil
Ratusan PNS berkumpul untuk melakukan pengambilan sumpah jabatan di Pemkab Malang. (foto:nif)

MEMOX.CO.ID – Bupati Malang HM Sanusi meminta pegawai negeri sipil (PNS) yang baru saja dilantik diminta untuk menjadi garda terdepan dalam mewujudkan pemerintahan yang adil dan berakhlak.

Hal itu disampaikan Sanusi usai menghadiri pengambilan sumpah PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Rabu (27/12/2023).

“Mari membangun pondasi menjadi Malang Makmur. Bergerak maju, agamis kreatif, mandiri unggul dan responsif,” katanya di hadapan 826 PNS yang baru saja dilantik.

Sanusi menambahkan, sebagai ASN dalam melayani masyarakat, ia harus diawali tiga S, senyum, salam dan sapa. Dari layanan yang humanis itu, orang nomor satu di Kabupaten Malang berharap bisa membawa Malang sebagai baik.

“Kemudian semakin berprestasi. Karena ASN itu diukur dari prestasinya,” terangnya.

Sanusi berharap, mereka (ASN dan PNS) yang disumpah selalu ingat kepada sumpahnya. Sehingga dalam menjalankan tugasnya, sesuai dengan janji yang sudah diucapkan.

“Mereka dalam melaksanakan tugas selalu ingat kepada Tuhannya, kepada sumpahnya, sehingga dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan sumpah janjinya dan tidak melanggar sumpah janjinya,” pungkasnya.

Sebagai informasi, PNS yang diambil sumpah sebanyak 826 orang. Pengambilan itu dilakukan secara daring dan luring. Sebanyak 241 dilaksanakan di Pendopo Agung Kabupaten Malang. 584 sisanya bertempat di tujuh titik lokasi kantor koordinator wilayah dinas pendidikan kecamatan secara daring. (nif)