641 Personel Polres Malang Ikuti Latpraops Jelang Pemilu 2024

MEMOX.CO.ID – Dalam persiapan menyongsong Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan diselenggarakan tahun 2024 mendatang, Polres Malang menggelar Latihan Pra Operasi (Latpraops) Kepolisian Terpusat Mantap Brata Semeru di Ballroom Hotel Grand Kanjuruhan, Kepanjen Kabupaten Malang, Jumat (13/10/2023).

Kegiatan yang diikuti oleh 641 personel dari Polres Malang ini bertujuan untuk mempersiapkan langkah-langkah pengamanan yang matang dan terencana. Latpraops ini dipimpin oleh Kabagops Polres Malang, Kompol Muhammad Bagus Kurniawan, yang mewakili Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana.

Baca juga: Kapolres Malang: Sistem Peringatan Dini Bencana Alam Harus Lebih di Siap Siagakan

Materi Latpraops Mantap Brata disampaikan secara langsung oleh para kasatgas Ops Mantap Brata Semeru Polres Malang. Mereka memberikan pengetahuan yang esensial kepada anggota Polres Malang agar dapat melaksanakan tugas pengamanan tahapan pemilu mulai dari tahun 2023 hingga 2024 dengan optimal.

Kompol Bagus Kurniawan berharap, ilmu yang diperoleh oleh para personel dari Latpraops Mantap Brata akan dapat diterapkan dengan baik pada pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang. Dengan demikian, pesta demokrasi di Kabupaten Malang diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan sukses, serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat.